Sukses

Kisah Prabowo Takjub dengan Kemampuan Gaib Prajurit Asal Banten

Prabowo Subianto bercerita dia pernah memiliki prajurit asal Banten. Dengan kemampuan prajurit itu, berbagai tugas militer yang dianggap mustahil bisa selesai dengan baik.

Liputan6.com, Serang - Prabowo Subianto bercerita dia pernah memiliki prajurit asal Banten. Dengan kemampuan prajurit itu, berbagai tugas militer yang dianggap mustahil bisa selesai dengan baik.

Kala itu, dia masih aneh melihat hal berbau magis itu. Lama kelamaan, hal itu bisa dimengerti olehnya, karena sangat membantu tugas kemiliteran menjaga kedaulatan NKRI.

Dia masih sangat ingat, kemampuan prajuritnya itu. Bahkan dia mengakui sempat melihatnya secara langsung dan pernah mempelajarinya.

Kejadian itu dialami saat dia memimpin pasukan baret merah atau Kopassus, berada di medan tempur dan melakukan operasi militer.

"Saya waktu di pasukan khusus, waktu di pasukan tempur, pasukan saya dari Banten ini luar biasa ini. Kadang-kadang aneh-aneh juga, susah dipercaya tapi ya begitu, saya pernah lihat dengan mata saya sendiri. Dikatakan ilmu perang tidak mungkin, tapi dari Banten ini jadi mungkin. Ini waktu saya berguru, masih kurus," ujar Prabowo Subianto, di Kabupaten Lebak, Banten, Minggu, (03/12/2023).

Prabowo mengaku kenyang dengan berbagai macam fitnah yang diterimanya sejak dulu. Terlebih, dia pernah dituduh akan melakukan kudeta, namun hal itu tak pernah ditanggapinya. 

Menurut purnawirawan jenderal bintang tiga itu, dia seorang prajurit yang telah disumpah setia pada negara, bangsa, UUD 1946 dan Pancasila. Sehingga tidak mungkin baginya mengkhianati sumpah prajurit yang telah diucapkannya itu.

Menurutnya, jenderal di Indonesia tidak memiliki karakter sebagai pengkudeta pemerintah. Mereka akan setia menjaga kedaulatan dan keutuhan negaranya.

"Dari dulu saya di fitnah terus, dulu saya dituduh mengkudeta, padahal saya tidak ada niat mengkudeta. Bagaimana seorang prajurit yang mengambil sumpah dan mengajarkan anak buahnya setia kepada negara, Pancasila dan UUD 1945, jenderal-jenderal Indonesia tidak seperti itu, setia kepada bangsa, setia kepada Pancasila, setia kepada rakyat, setia kepada UUD 1945. Memberi nyawanya saja untuk negara siap," jelasnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cetak Biru Koalisi Indonesia Maju

Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka itu mengakui Presiden Jokowi telah membuat banyak gebrakan dan prestasi bagi bangsa Indonesia serta diakui dunia.

Kini, keduanya bersiap melanjutkan pembangunan dan kebijakan yang dibuat oleh Presiden Jokowi serta presiden lainnya, sejak Indonesia merdeka.

"Buku sudah saya cetak, sudah dibagikan. Di situ cetak biru masa depan Indonesia, di situ cetak biru koalisi Indonesia maju. Tujuan kita adalah membawa Indonesia makmur," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.