Sukses

Bintang 'Sex And the City' Frances Sternhagen Meninggal, Ini Perjalanan Kariernya

Kabar duka bintang Sex And The City ini pun dengan cepat menyebar, dan mendapat banyak ucapan belasungkawa di kolom komentar dari seorang teman, hingga penggemar.

Liputan6.com, Yogyakarta - Bintang Sex And the City Frances Sternhagen meninggal dunia pada usia 93 tahun. Aktris asal Amerika Serikat itu berperan sebagai ibu mertua Charlotte York, Bunny Macdougal dalam serial populer medio 1998 tersebut.

Melansir The Guardian, Kamis (30/11/2023), kabar duka itu disampaikan langsung oleh pihak keluarga. Mereka memberikan konfirmasi aktris veteran itu bahwa dia telah meninggal dengan tenang dalam tidurnya, beberapa hari sebelum ulang tahunnya yang ke-97.

"Frannie. Mama. Frances Sternhagen. Pada Senin malam, 27 November, dia meninggal dengan tenang di rumahnya, satu setengah bulan sebelum ulang tahunnya yang ke-94," tulis putranya, John Carlin di Instagram pribadinya.

Carlin melanjutkan, jika sang ibu merupakan hadiah luar biasa entah sebagai manusia maupun seorang seniman. John merasa beruntung bisa memanggilnya ibu, teman saya, rekan bernyanyi, dan dansa saya.

"Kami bersama minggu lalu, dan kami berbicara Senin sore, mengatakan betapa kami saling mencintai dan merindukan satu sama lain," sambung Carlin.

Carlin yang kini berprofesi sebagai musisi menceritakan, kabar pilu soal sang ibu didapat ketika dirinya sedang naik pesawat menuju London. Ketika mendapat kabar tersebut, Carlin berada di kota tempat dia akan tampil dalam konser akhir pekan ini.

Kabar duka bintang Sex And The City ini pun dengan cepat menyebar, dan mendapat banyak ucapan belasungkawa di kolom komentar dari seorang teman, hingga penggemar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karier Frances Sternhagen

Frances Sternhagen memulai debutnya sebagai aktris saat bermain film The Skin of Our Teeth pada 1955. Kepiawaiannya berakting membawanya menjadi seorang performer dalam sebuah pertunjukan.

Bahkan, sempat mendapat penghargaan Tony Awards saat bermain peran yang diproduksi Broadway Original, The Good Doctor karya Neil Simon dan The Heiress, bersama dengan lima nominasi lainnya untuk pertunjukan lainnya termasuk Equus dan On Golden Pond.

Selain itu, perannya dalam sitkom legendaris Cheers sebagai Esther Clavin juga membuatnya mendapatkan nominasi Emmy.

Penampilan pertamanya terjadi pada tahun 1948 pada usia 18 tahun, di mana dia tampil dalam pertunjukan teater musim panas.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.