Sukses

Profil hingga Karir Stefano Beltrame, Eks Pemain Juventus Kini Bergabung Persib Bandung

Beltrame juga merupakan salah satu pemain Timnas Italia kelompok umur hingga ia berkarir di klub besar.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pemain klub Juventus Stefano Beltrame saat ini sedang ramai menjadi pembicaraan di dunia sepak bola Indonesia. 

Dikabarkan, Stefano bergabung ke Persib Bandung. Kabar bergabungnya Stefano Beltrame ke Persib Bandung semakin kuat ketika sang pemain diketahui telah tiba di Kota Bandung.

Beltrame menjadi salah satu orang kunci serangan Persib Bandung. Kehadiran Beltrame diprediksi menjadi kekuatan unik Persib. 

Pengalamannya bermain di Eropa adalah salah satu kekuatan terbesarnya. Beltrame juga merupakan salah satu pemain Timnas Italia kelompok umur. 

Dia bahkan sudah tergabung dengan tim muda Juventus sejak 2011 lalu. Dirangkum dari berbagai sumber, Stefano Beltrame lahir di Biella, Italia pada 8 Februari 1993 dan kini berusia 30 tahun. 

Pria tampan ini memiliki tinggi badan 183 cm dan menempati posisi kedua atau winger kiri. Ia memulai karir profesionalnya bersama tim Bari pada tahun 2013 dan belajar di Juventus U17 dan Novara U17.

Setahun berselang, ia tampil bersama tim inti Juventus di Serie A dengan para pemain bintang disana. Ia juga menjadi salah satu pemain yang mendapatkan gelar Serie A di tahun tersebut saat dilatih oleh Antonio Conte. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pindah Klub

Sayangnya, selama berkarir bersama si Nyonya Tua, ia hanya tampil sekali saja dan itupun hanya tujuh menit. 

Setahun kemudian, ia pindah ke tim Serie A lainnya yaitu Sampdoria, tetapi dipinjamkan ke tim kasta kedua, Modena. 

Stefano Beltrame justru malah terus berpindah klub dan tak kunjung mendapatkan tempat utama di berbagai tim di Italia. Hingga ia pun kembali dipinjamkan Juventus ke beberapa tim luar Italia seperti FC Den Bosch hingga Go Eagles Ahead.

Kemudian pada tahun 2019 ia kembali ke Juventus dan tidak masuk dalam tim pendatang baru Serie A melainkan Juventus B. 

Baru-baru ini, Beltrame tampil di klub Portugal Maritimo selama dua tahun dari 2021 hingga 2023. Di Maritimo, ia berhasil mencatatkan 45 penampilan dengan catatan hanya 2 gol dan 3 assist selama dua musim. 

 

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini