Sukses

Mengenal Anime Made In Abyss yang Disebut Kontroversial

Menurut para penggemar yang kontra ini, anime Made in Abyss mengandung konten yang tidak pantas dan bersifat provokatif. Anime Made in Abyss merupakan manga atau komik Jepang karya Akihito Tsukushi.

Liputan6.com, Yogyakarta - Anime Made in Abyss tengah menjadi sorotan di laman media sosial X. Hal ini berawal dari sejumlah idol Kpop ketahuan membaca dan menonton anime Made in Abyss.

Idol Korea Selatan seperti Mingi Ateez, Soobin TXT, Woozi Seventeen, dan Taeyong NCT mengaku menonton serial anime ini saat tengah melakukan siaran langsung. Rupanya, para penggemar Kpop tidak senang dengan tayangan anime yang ditonton oleh idola mereka.

Menurut para penggemar yang kontra ini, anime Made in Abyss mengandung konten yang tidak pantas dan bersifat provokatif. Anime Made in Abyss merupakan manga atau komik Jepang karya Akihito Tsukushi.

Anime populer ini diadaptasi dalam berbagai bentuk, seperti film, serial, hingga video gim. Bahkan, Made in Abyss tengah digarap dalam versi live-action oleh Hollywood.

Anime Made in Abyss mengambil setting dunia fiksi distopia di mana terdapat sebuah lubang raksasa yang menuju bagian dalam bumi. Penduduk sekitar menyebut lubang itu dengan sebutan Abyss.

Di dalam Abyss, tersimpan kutukan misterius yang membuat lubang itu berbahaya jika dimasuki oleh manusia. Meski demikian, banyak orang berusaha untuk menjelajahi Abyss karena terdapat rumor yang menyebutkan adanya harta karun berharga yang tersembunyi di suatu tempat di Abyss.

Made in Abyss sendiri bercerita tentang seorang gadis yatim piatu bernama Riko. Ia tengah menempuh pelatihan untuk menjadi salah satu penjelajah Abyss.

Suatu hari, saat sedang berpetualang di Abyss bersama kawannya, Riko menemukan sebuah robot misterius. Mereka pun membawa pulang robot itu dan menamainya Reg.

Bersama Reg, Riko menjalani misi untuk mencari ibunya. Ibu Riko adalah seorang penjelajah Abyss profesional yang diduga tersesat di dalam lubang raksasa itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adegan Mengerikan

Serial anime Made in Abyss dianggap sebagai tayangan kontroversial karena menggambarkan adegan-adegan penuh kengerian. Adegan-adegan yang berkaitan dengan pelecehan anak, penyiksaan, hingga kanibalisme, sehingga tidak cocok ditonton oleh remaja dan anak di bawah umur.

Akihito Tsukushi pengarang serial ini, dianggap sangat bermasalah dalam dunia manga dan anime. Dia dianggap para pecinta anime sebagai seorang "lolicon".

Anggapan ini muncul berdasarkan beberapa karya dan wawancara Akihito. Perilakunya membuatnya mudah untuk memahami konotasi negatif yang mengelilingi serial ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini