Sukses

Wisata Sungai Panapa, Wajib Dikunjungi Para Pencinta Alam

Sungai Panapa merupakan salah satu destinasi wisata di Morowali Utara yang wajib dikunjungi oleh para pecinta alam.

Liputan6.com, Bandung - Saat ini, Sungai Panapa yang ada di Desa Wawopada, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh para pecinta alam. Sungai ini mempunyai warna air yang jernih dengan pemandangan batu-batuan sungai dan pohon yang menarik.

Selain itu, objek wisata tersebut juga menjadi tempat untuk bersantai dengan suasana alam yang masih asri. Bahkan, beraneka ragam kupu-kupu juga terlihat di Sungai Panapa dan menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk pergi ke tempat tersebut.

Melansir dari Antara terlihat pengujung tengah menikmati suasana alam yang ada di Sungai Panapa pada Rabu (25/10/2023). Mereka juga  duduk santai di antara bebatuan yang ada di sungai hingga berenang di aliran sungai yang jernih tersebut.

Adapun di sungai tersebut terlihat adanya air terjun kecil yang menjadi daya tarik wisatawan sekitar. Keindahan sungai tersebut turut terlihat dari unggahan di kanal YouTube Milton Tube yang bertajuk ‘Surga Kecil di Morowali Utara, Sungai Panapa Wawopada’.

Mengutip dari kolom deskripsinya sungai tersebut berlokasi di antara desa Wawopada dan Ulene, Kecamatan Lembo, Kabupaten Morowali Utara, Provinsi Sulawesi Tengah. Diketahui ada sejumlah air terjun yang cukup indah di sungai tersebut.

Diketahui lokasi dari Sungai Panapa juga termasuk mudah untuk diakses karena lokasinya yang berdekatan dengan jalan Trans Sulawesi. Meskipun wisata sungai tersebut kecil namun pemandangan sekitarnya bisa memanjakan mata para pecinta alam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.