Sukses

6 Drakor Populer Yoo Ah In Sebelum Tersandung Kasus Penyalahgunaan Obat Terlarang

Kasus narkoba yang menjerat Yoo Ah In cukup mengejutkan publik mengingat reputasinya di bidang akting sangat mengesankan. Banyak K-netz kecewa bintang Hellbound itu menyalahgunakan narkoba.

Liputan6.com, Yogyakarta - Aktor Korea Selatan Yoo Ah In terseret kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Yoo Ah In disebut mendapat obat propofol dari sebuah rumah sakit di Seoul untuk prosedur kosmetik sebanyak 181 kali, mulai September 2020 hingga Maret 2022.

Selain itu, Yoo Ah In mendapat resep dua jenis obat tidur yang berbeda sebanyak 44 kali atas nama orang lain mulai Mei 2021 hingga Agustus 2022. Setelah itu, Yoo Ah In ditemukan juga menggunakan ganja di Amerika Serikat bersama rekannya pada Januari 2023.

Kasus narkoba yang menjerat Yoo Ah In cukup mengejutkan publik mengingat reputasinya di bidang akting sangat mengesankan. Banyak K-netz kecewa bintang Hellbound itu menyalahgunakan narkoba.

Selain tampan dan berbakat, Yoo Ah In juga telah meraih sederet penghargaan yang membuatnya semakin bersinar. Aktor papan atas ini telah membintangi segudang drama dan film terlaris di negeri ginseng.

Berikut deretan drakor dan film populer yang dibintangi Yoo Ah In.

1. Jang Ok Jung, Living By Love (2013)

Dalam drama ini, Yoo Ah-in berperan sebagai Lee Soon/Raja Suk Jong yang mencintai Ok Jung (Kim Tae-hee). Ok Jung adalah seorang pelayan yang akhirnya menjadi selir raja.

Namun, kecintaan Raja Suk Jong pada Ok Jung menimbulkan kecemburuan dan kemarahan ibu suri dan permaisuri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Secret Affair (2014)

2. Secret Affair (2014)

Dalam drama perselingkuhan ini, Yoo Ah-in menjadi pianis muda berbakat bernama Sun-jae. Ia menjalin cinta terlarang denganOh Hye-won (Kim Hae-ae), direktur sebuah yayasan seni berusia 40-an tahun yang sudah menikah.

Keduanya menjalani perselingkuhan itu secara diam-diam agar tidak diketahui suami Hye-won yang kejam.

3. The Throne (2015)

Yoo Ah In kerap memerankan drama Korea dengan latar cerita saeguk. Ia bermain dalam film The Throne yang berlatar pada masa Dinasti Joseon.

Yoo Ah In memerankan karakter Putra Mahkota Sado yang dituntut untuk dapat menjadi putra mahkota yang sempurna. Tuntutan dan tekanan untuk menjadi sempurna membuatnya salah mengambil langkah. Hal ini membuatnya tersesat.

4. Burning (2018),

Burning menjadi salah satu film Yoo Ah In yang cukup populer dan membanggakan. Pasalnya, film ini berkesempatan tayang di Festival Film Cannes sebelum dirilis di Korea pada 17 Mei 2018.

Burning mengisahkan kisah Jong Soo (Yoo Ah In) seorang pemuda yang bermimpi jadi penulis. Untuk hidupnya sehari-hari ia menjadi pekerja paruh waktu di sebuah perusahaan distribusi.

Ia jatuh cinta pada teman lamanya yang bernama Hye Mi. Namun Hye Mi rupanya bertemu dengan pria kaya bernama Ben. Mereka pun jadi semakin sering bertemu hingga pada suatu hari Hye Mi menghilang.

 

3 dari 3 halaman

Alive (2020)

5. Alive (2020)

Dalam drakor berjudul Alive, Yoo Ah In berpasangan dengan Park Shin Hye. Yoo Ah In memerankan seorang gamer bernama Oh Joon Woo yang harus bertahan hidup di tengah serbuan zombie.

Ia mencoba bertahan hidup dan saling bantu dengan Kim Yu Bin (Park Shin Hye). Mereka bertahan sekuat tenaga dengan memaksimalkan peralatan yang ada.

6. Hellbound (2021)

Drama Korea berjudul Hellbound menjadi tanda kembalinya Yoo Ah In setelah vakum cukup lama. Drakor ini juga menjadi salah satu serial yang diperankan, sebelum sang aktor tersandung kasus penyelahgunaan obat-obatan terlarang.

Yoo Ah In berperan sebagai Jeong Jin Seo, pemimpin sekte dan kepala agama baru yang cukup kontroversial. Diceritakan bahwa agama ini muncul bersama dengan fenomena kedatangan makhluk misterius yang disebut berasal dari neraka.

Jeong Jin Seo pun menganggap bahwa munculnya malaikat maut yang membunuh orang-orang adalah kehendak Tuhan. Hal tersebut menjadi ajaran dalam agama baru tersebut. Korban meninggal dengan cara aneh pun makin banyak berjatuhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.