Sukses

Menyeramkan, Wahana di Tangerang Ini Angkat Kisah Horor Nyata di Tanah Jawa

Penyuka wahana adrenalin, di Mall Carstensz Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, menyediakan wahana rumah hantu yang terinspirasi dari kisah nyata horor di tanah Jawa.

Liputan6.com, Jakarta - Penyuka wahana adrenalin, di Mall Carstensz Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, menyediakan wahana rumah hantu yang terinspirasi dari kisah nyata horor di tanah Jawa. 

Mengangkat tema Misteri Rumah Suwirjo, wahana rumah hantu ini diklaim berbeda dengan konsep pada umumnya di Indonesia. Kali ini, pertama yang berkonsep Psyco-Thriller di Indonesia itu, digelar hasil kerjasama Festiva Entertaiment Indonesia bersama Wahana Hantu Indonesia. 

"Wahana ini mengangkat kisah nyata di Tanah Jawa mengenai kasus pembunuhan berantai yang terjadi di daerah Jawa Timur pada tahun 1987. Kisah seorang pelaku pembunuhan berantai dengan nama “Suwirjo”, nama samaran, yang pernah membantai 37 nyawa pada satu desa dalam waktu satu hari,"ungkap Matthew Anton (24) CEO Festiva Entertaiment Indonesia.

Makanya, Misteri Rumah Suwirjo tidak hanya sekedar menakuti pengunjung dengan kejutan-kejutan dan penampilan para hantu, tapi juga menyajikan pertunjukan yang menyeramkan dan unik. Lalu, sebelum masuk ke dalam rumah hantu, pengunjung diajak melihat siaran darurat di televisi mengenai pembantaian yang dilakukan Suwirjo.

Kemudian ada seorang satpam yang mengingatkan untuk tidak masuk ke dalam rumah Suwirjo. Setelah masuk, pengunjung akan berada dalam ruang tamu di mana ada sosok pria berperan sebagai Suwirjo yang sedang duduk sambil membaca koran.

Lalu ia mempersiapkan pengunjung untuk melihat-lihat rumahnya, yang ternyata sudah terdapat berbagai makhluk halus dari korban-korban yang telah dia bunuh. Sehingga, pengunjung akan ikut merasakan berada di dalam alur pertunjukan tersebut.

"Semua dekorasi pertunjukan yang apik dan juga talent wahana tersebut merupakan para aktor profesional lulusan Institut Kesenian Jakarta (IKJ),"katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wahana Uji Nyali

Wahana “Misteri Rumah Suwirjo” dipersiapkan untuk menjadi rekreasi hiburan para penguji nyali dan pencinta adrenaline yang telah dibuka mulai 30 September 2023 - 28 November 2023. 

Selama dua bulan “Misteri Rumah Suwirjo” akan buka setiap harinya mulai pukul 14.00 - 21.00 WIB di Lantai 1 blok FF01 , Banten. Dengan harga tiket masuk dimulai dari 50 ribu rupiah pada Senin-Jumat, 75 ribu rupiah pada Sabtu-Minggu dan 100 ribu rupiah pada Jalur Khusus tanpa antre.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini