Sukses

3 Thread Cerita Horor Populer yang Cocok Dibaca Saat Malam Jumat

Thread kisah mistis juga semakin marak setelah film layar lebar KKN di Desa Penari yang berasal dari thread sukses ditonton jutaan orang. Berikut thread cerita horor yang cocok jadi cerita malam Jumat.

Liputan6.com, Yogyakarta - Cerita horor atau mistis semakin diminati masyarakat, terbukti dari banyaknya utas atau thread cerita mistis di media sosial X (Twitter). Thread kisah mistis juga semakin marak setelah film layar lebar KKN di Desa Penari yang berasal dari thread sukses ditonton jutaan orang.

Alhasil banyak utas-utas horor yang kini mulai kembali dibaca oleh banyak orang. Dikutip dari berbagai sumber, berikut thread cerita horor yang cocok jadi cerita malam Jumat.

1. Tumbal

Utas ini ditulis oleh seorang penulis horor dengan nama akun X @mwv_mystic. Pemilik akun mengklaim cerita mistis ini ditulis berdasarkan kisah nyata.

Cerita Tumbal menceritakan kisah seorang wanita bernama Widya yang menjadi korban tumbal. Widya adalah seorang wanita yang baru menikah dengan seorang pria bernama Doni.

Mereka hidup bahagia dan harmonis. Namun, kebahagiaan mereka mulai terganggu ketika Widya sering mengalami hal-hal aneh.

Ia sering melihat sosok perempuan yang mengikutinya ke mana pun. Awalnya, Widya tidak terlalu memedulikan hal itu.

Namun, gangguan tersebut semakin parah. Widya sering merasa ketakutan dan gelisah. Ia juga sering mengalami sakit kepala dan demam.

Widya akhirnya menceritakan hal ini kepada pamannya, yang merupakan seorang paranormal. Pamannya mengatakan bahwa Widya menjadi target tumbal.

Ada seseorang yang ingin menghancurkan rumah tangga Widya dan Doni. Paman Widya kemudian melakukan ritual untuk mengusir arwah perempuan yang mengikuti Widya.

Ritual tersebut berhasil dan Widya akhirnya bisa hidup tenang kembali. Namun, kebahagiaan mereka tak berlangsung lama. Doni tiba-tiba jatuh sakit dan meninggal dunia. Widya pun menjadi sangat terpukul.

Ia yakin bahwa kematian Doni ada hubungannya dengan tumbal yang menimpanya. Widya kemudian mencari tahu siapa orang yang ingin menghancurkan rumah tangganya.

Ia akhirnya menemukan bahwa orang tersebut adalah mantan kekasih Doni. Mantan kekasih Doni sangat membenci Widya dan ingin Doni kembali padanya.

Widya akhirnya menggunakan ilmu hitam untuk menyiksa mantan kekasih Doni. Mantan kekasih Doni pun akhirnya menderita dan meninggal dunia.

Widya akhirnya bisa hidup tenang kembali. Namun, ia tetap merasa trauma dengan pengalaman yang dialaminya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Omah Jejer Telu

2. Omah Jejer Telu

Utas ini ditulis oleh seorang penulis horor dengan nama akun X @simpleM81378523. Akun ini terkenal dengan berbagai cerita seram yang bagikan melalui thread.

Salah satunya cerita KKN di Desa Penari yang sukses diangkat menjadi film layar lebar. Seperti KKN di Desa Penari yang diangkat dari kisah nyata, pemilik akun ini juga menulis beberapa kisah seram lainnya, seperti cerita Omah Jejer Telu yang ditulis 2020 lalu.

Cerita Omah Jejer Telu mengisahkan tentang sebuah rumah yang terletak di sebuah desa di Jawa Timur. Rumah tersebut terdiri dari dua rumah yang menghadap ke satu rumah lain, sehingga membentuk pola segitiga.

Menurut kepercayaan masyarakat setempat, rumah yang dibangun dengan pola seperti itu akan mendatangkan musibah bagi dua rumah lain. Kisah ini berawal saat sebuah pabrik gula di desa tersebut membangun sebuah rumah baru di dekat dua rumah warga, yaitu rumah Pak Ageng dan rumah Bu Rismoyo.

Warga desa yang mengetahui hal ini pun beramai-ramai menentang pembangunan rumah tersebut, karena mereka khawatir akan terjadi hal-hal buruk. Namun, pihak pabrik tetap bersikeras untuk membangun rumah tersebut.

Akhirnya, rumah tersebut berhasil dibangun dan dihuni oleh sebuah keluarga baru. Namun, keluarga tersebut hanya bertahan selama dua tahun saja, karena mereka mengalami berbagai kejadian aneh dan menyeramkan di rumah tersebut.

3 dari 4 halaman

Menghilang

Salah satu kejadian yang paling mengerikan adalah ketika anak bungsu keluarga tersebut tiba-tiba menghilang. Orangtuanya mencarinya ke seluruh penjuru rumah, tetapi tidak ditemukan.

Akhirnya, mereka menemukan anak mereka tergeletak di kamar mandi dalam keadaan lemas dan pucat. Keluarga tersebut pun memutuskan untuk pindah dari rumah tersebut.

Namun, kejadian-kejadian aneh masih terus terjadi di rumah tersebut. Pak Ageng dan Bu Rismoyo yang tinggal di rumah sebelah juga mengalami hal-hal yang sama.

Mereka sering mendengar suara tangisan wanita dan melihat sosok hitam besar di dalam rumah. Akhirnya, rumah tersebut dibiarkan kosong dan terbengkalai. Warga desa pun tidak berani untuk mendekati rumah tersebut.

3. Sorop

Thread horor ini berasal dari penulis KKN di Desa Penari @simpleM81378523. Tidak kalah mencekam, kisah mistis ini diangkat dari kisah nyata.

Bahkan, Simple Man mengaku mendapat teror makhluk gaib saat menulis cerita horor ini. Cerita horor Sorop karya SimpleMan ini berkisah tentang sebuah keluarga yang tinggal di rumah angker.

Para anggota keluarga mengalami kematian yang tidak wajar. Kisah berfokus pada sebuah rumah yang awalnya dihuni kakak beradik, Hanif dan Isti.

Keduanya terpaksa meninggalkan rumah peninggalan orangtuanya karena kejadian yang menimpa keluarganya setelah orangtuanya meninggal. Di mata mereka, pamannya adalah sumber malapetaka.

Keduanya pun bersumpah tidak akan kembali menempati rumah warisan itu. Sampai suatu hari, keduanya diminta pulang untuk mengurus rumah tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Teror Misterius

Awalnya mereka menolak karena paman dan tantenya masih menempatinya. Namun, karena pamannya tengah sakit parah dan kondisinya kritis, Hanif dan Isti akhirnya pulang.

Sang paman akhirnya meninggal dunia. Namun, setelah kepergian pamannya, Hanif dan Isti justru mendapatkan teror misterius dan mencekam di rumah tersebut.

Keduanya bahkan bisa melihat pamannya yang meninggal hidup kembali. Gangguan dan teror pun terus mereka alami selama mereka tinggal di rumah tua itu.

Sosok-sosok makhluk halus berbagai wujud terus mengganggu mereka. Puncaknya Hanif didatangi jasad Pak De mereka yang selalu mendatangi dalam keadaan tanpa busana dengan mata hidung disumpal kapas.

Hanif dan adiknya pun harus berjuang keras untuk mengusir hal-hal menyeramkan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.