Sukses

Sudah Tayang di Netflix, Ini Sinopsis Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso

Film dokumenter Netflix ini akan mendalami kasus tragis kematian yang terjadi di sebuah kafe pada Januari 2016 oleh karena kopi bersianida.

Liputan6.com, Yogyakarta - Netflix Indonesia merilis film dokumenter tentang kasus kopi Sianida Jessica Wongso. Dikutip dari laman Instagram @netflixid, film dokumenter berjudul Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso tayang di Netflix mulai Kamis (28/08/2023).

Film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso mengangkat kasus pembunuhan kopi sianida yang dilakukan oleh Jessica Wongso pada 6 Januari 2016. Berikut sinopsis lengkap Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso.

Film dokumenter Netflix ini akan mendalami kasus tragis kematian yang terjadi di sebuah kafe pada Januari 2016 oleh karena kopi bersianida. Jessica Wongso, terduga tersangka saat itu bertemu teman-temannya pasca balik dari luar negeri.

Salah satu teman yang ikut berkumpul kala itu adalah korban meninggal, Wayan Mirna Salihin. Dalam film dokumenter ini, digambarkan kondisi yang terjadi di cafe dimana kumpulan sahabat ini ngobrol di sebuah kafe yang ada di Grand Indonesia Mall, Jakarta.

Namun, setelah meminum kopi Vietnam yang telah dipesan Jessica sebelumnya, tampak dari rekaman CCTV sosok Mirna kehilangan kesadaran. Setelah dilarikan ke rumah sakit dan dilakukan otopsi, ditemukan zat sianida di perut Jessica yang membuatnya terbunuh.

Jessica Wongso diduga mencampurkan sianida ke kopi Mirna. Ia dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman penjara 20 tahun.

Film dokumenter ini akan menayangkan rekaman-rekaman footage dari sebelum kejadian, saat kejadian hingga ketika proses persidangan kasus kopi sianida. Kala itu proses persidangam berlangsung berbulan-bulan dan ditayangkan di televisi nasional.

Dalam dokumenter yang disutradarai oleh Rob Sixsmith ini, tokoh-tokoh yang dahulu sempat jadi pembicaraan dan terlibat dalam proses persidangan dihadirkan seperti Otto Hasibuan. Bahkan Darmawan Salihin, ayah dari almarhumah Wayan Mirna Salihin juga muncul di film dokumenter ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini