Sukses

PB Batam Pacu Semangat Pelaku Bisnis di Kabupaten Karawang untuk Go International

Kantor Perwakilan PB Batam turut andli membangun semangat pelaku bisnis di Kabupaten Karawang supaya bisa bersaing di pasar internasional.

Liputan6.com, Batam - Geliat pelaku bisnis dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, sejauh ini menunjukan trend yang sangat positif. Bahkan, ada beberapa produk lokal wilayah ini yang telah dilirik pasar Intrnasional.

Kantor Perwakilan Badan Pengusahaan Batam (BP Batam), saat ini juga turut mendorong supaya para pelaku bisnis lokal khususnya yang ada di wilayah lumbung padi Nasional itu bisa terus berkembang demi terbangunnya semangat ekspor untuk peningkatan ekonomi Indonesia.

Adapun salah satu upaya dari Kantor Perwakilan BP Batam, yakni melalui diskusi terbuka dengan para pelaku bisnis. Seperti yang telah dilakukan pada Senin (25/9/2023) di Hotel Asialink Premier, Kabupaten Karawang.

Dalam kegiatan bertema 'Membangun Semangat Ekspor untuk Peningkatan Ekonomi Nasional' itu turut hadir Anggota Komisi IV DPR-RI, Rieke Diah Pitaloka.

Dalam kesempatan itu, politisi PDIP ini turut menekankan bahwa kinerja BP BATAM harus memberikan dampak yang signifikan dalam sektor ekonomi, termasuk bagi pelaku UMKM, perusahaan besar, wirausaha, dan semua pemangku kepentingan ekonomi lainnya.

"BP Batam sebagai lembaga pemerintah Indonesia yang bertanggung jawab atas pengembangan ekonomi dan investasi di wilayah Batam," ujar Rieke.

Dia menegaskan, tujuan utama dari seminar tersebut adalah meningkatkan kesadaran tentang pentingnya semangat ekspor di kalangan perusahaan dan pemangku kepentingan di wilayah Batam.

Seminar ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan kepada peserta mengenai manfaat ekspor serta bagaimana semangat ekspor dapat mendorong pertumbuhan ekonomi.

Bukan hanya itu, seminar ini juga bertujuan untuk memberikan pemilik UMKM pemahaman tentang peluang yang ada di pasar internasional dan bagaimana semangat ekspor dapat membantu dalam mengembangkan bisnis.

Dia berharap, dengan kegiatan ini bisa turut memberikan kesempatan kepada para peserta dari berbagai sektor industri dan ekonomi untuk berjejaring dan bertukar informasi. Acara ini juga menjadi platform bagi pelaku bisnis lokal untuk berinteraksi langsung dengan perwakilan dari BP Batam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.