Sukses

Liga 2: Nusantara United FC Bertekad Jegal PSKC Cimahi di Stadion Kebogiro

Nusantara United akan melakoni laga home melawan PSKC Cimahi pada pekan ke-3 liga 2 2023/2024.

Liputan6.com, Boyolali - Nusantara United FC bertekad untuk mendulang poin kala menjamu PSKC Cimahi pada lanjutan kompetisi Liga 2 2023/2024. Memasuki pekan ke-3 kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia Liga 2 2023/2024 Nusantara United  bakal menjadi tuan rumah bagi PSKC Cimahi pada pertandingan yang digelar di Stadion Kebogiro, Senin (25/9/2023).

Nusantara United FC baru meraih 1 poin dari lawatan ke Bandung pada pekan pertama, sementara pekan kedua mereka menelan kekalahan dari FC Bekasi City di kandang sendiri.

Pelatih Nusantara United, Rasiman menyatakan telah melakukan evaluasi usai dua laga yang telah mereka jalani.

"PSKC Cimahi sudah main dua kali dengan skor akhir identik 1-1. Itu menunjukkan bahwa mereka punya organisasi lini defensif yang cukup baik sekaligus lini serang yang efektif meski minim peluang. Kami tentu patut waspada," kata dia dalam sesi press conference pre match, Minggu (24/9/2023) sore.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Solusi Cetak Gol

Rasiman menyebut bahwa dia sudah melakukan persiapan selama beberapa hari usai mereka melawan FC Bekasi City minggu lalu. Tim pelatih melakukan evalusi beberapa masalah banyak peluang dari anak asuhannya yang tak bisa dikonversikan menjadi gol.

"Kami sudah melakukan persiapan pekan ini dan mudah-mudahan kami dapat mengatasi persoalan yang kami belum berhasil diselesaikan dalam dua pekan pertama," tutur dia.

Menurutnya, tim pelatih harus mempersiapkan solusi belum cetak gol dan menjadikan alasan dua laga awal sebagi pekerjaan rumah tim pelatih untuk bisa membawa anak asuhannya bisa meraih poin penuh di markas mereka. 

"Paramater sebetulnya kami tidak bermasalah. Penguasaan bola, kualitas suplai bola, umpan silang, umpan kunci, penciptaan peluang, kami nomor satu di Liga 2. Jadi, persoalan kami saat ini adalah bagaimana mengkonversi aspek positif tersebut menjadi sebuah kemenangan," ucap dia.

Sementara itu, perwakilan pemain Nusantara United FC, Yusaku Yamadera mengaku mendapat tantangan tersendiri melawan PSKC Cimahi. Yamadera menjelaskan dirinya bersama rekan-rekannya membawa misi mendapat tiga poin di Stadion Kebogiro.

"Besok akan menjadi pertandingan yang menantang bagi kami. Tetapi dengan persiapan yang telah kami jalani, kami siap untuk meraih tiga poin pertama kami musim ini," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.