Sukses

Musa Rajekshah: WRC Harus Didukung Penuh Pemerintah

Pembina Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah mengatakan, World Rally Championship (WRC) bisa terwujud jika pemerintah dan stakeholder lainnya mendukung penuh.

Liputan6.com, Toba Pembina Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah mengatakan, World Rally Championship (WRC) bisa terwujud jika pemerintah dan stakeholder lainnya mendukung penuh.

Hal itu dikatakan Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, saat memberikan sambutan pada pembukaan acara FIA Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2023 yang digelar di Kaldera Toba, Kabupaten Toba, Sumut, Jumat, 22 September 2023.

Ijeck, yang juga mantan Wakil Gubernur Sumut tersebut mengatakan hal tersebut di hadapan Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hasannudin,

"Terima kasih atas dukungan Pak Presiden untuk membantu kami menghadirkan kembali WRC ke sini. Sekarang kita berjuang tidak mudah untuk menghadirkan WRC dari FIA," ucapnya.

"Tanpa dukungan pemerintah semuanya tak mungkin. FIA memberikan WRC ke kita jika pemerintah mendukung," sambung Ijeck.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia Dapat Jatah 1 Seri

Diungkapkan Musa Rajekshah, berdasarkan pertemuan FIA dengan Ketua IMI pusat, disepakati pada tahun 2025 dari 15 seri WRC, Indonesia akan mendapat jatah 1 seri untuk pelaksanaannya.

"Tahun 2024 nanti ada 14 seri. Dan 2025 satu seri WRC ada di kita. Terima kasih untuk semuanya yang sudah mendukung," sebutnya.

"Sumut ini sangat berkah punya wisata alam seperti Danau Toba. Dengan event besar, mudah-mudahan Danau Toba akan lebih ramai," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Banyak Event Besar

Event besar itu bukan hanya reli, melainkan beberapa waktu lalu juga ada F1 Powerboat. Kemudian ada juga jetsky dan lainnya. Khusus untuk reli, hampir setiap tahun dilaksanakan di Sumut.

"Tahun lalu satu seri APRC, tahun ini ada dua seri. Hari ini kejuaraan rangkaian seri kelima. Dan November nanti kita ada final round, yakni seri keenam," Ijeck mengungkapkan.

Seperti diketahui, dalam APRC 2023 ini diikuti oleh 42 peserta dengan 9 spesial stage (SS) dan jarak tempuh sekitar hampir 140 Kilometer (Km).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini