Sukses

4 Rekomendasi Tempat Makan Sate Kere Favorit di Yogyakarta

Ada beberapa tempat makan sate kere Yogyakarta, berikut di antaranya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Satai atau sate kere merupakan salah satu makanan yang pantang dilewatkan apabila berkunjung ke Yogyakarta. Tidak seperti satai pada umumnya yang dibuat menggunakan daging, satai kere berbahan dasar lemak dan jeroan sapi, seperti kikil, jantung, usus, dan hati sapi.

Meski berbeda, satai kere diolah seperti satai pada umumnya dengan cara dibakar. Harganya yang ramah di kantong dan rasanya yang nikmat, membuat satai kere menjadi sajian yang cukup diburu oleh para pelancong.

Ada beberapa tempat makan sate kere Yogyakarta, berikut di antaranya.

1. Sate Kere Beringharjo

Sate Kere Beringharjo merupakan tempat jajan satai kere yang cukup populer di Kota Yogyakarta. Peminat satai kere di Pasar Beringharjo tak pernah sepi karena menjadi favorit masyarakat lokal maupun wisatawan.

Seporsi satai dengan cita rasa legit dan gurih ini dibanderol Rp 4000 hingga Rp 5000 per porsinya. Lokasi Sate Kere Beringharjo berada di samping pintu masuk Pasar Beringharjo.

Biasanya, penjual satai kere mulai berjualan pukul 10.00 hingga 16.00 WIB.

2. Sate Kere Kupat Sayur "Mbah Mardi"

Tempat makan satai kere yang tidak kalah favorit selanjutnya adalah Sate Kere Kupat Sayur "Mbah Mardi". Sate Kere Kupat Sayur "Mbah Mardi" menyediakan menu sate kere yang dimakan bersama kupat sayur lodeh tempe.

Satai kere ala Mbah Mardi ini terdiri dari tempe gambus dan jeroan lemak daging. Sementara bumbunya dapat diracik sendiri di meja masing-masing, sesuai selera pengunjung.

Seporsi satai beserta sayur dan pelengkapnya dibanderol Rp 17.000 saja. Dengan harga terjangkau, para pengunjung dijamin kenyang.

Sate Kere Kupat Sayur "Mbah Mardi" berada di Jalan Godean Nomor 5, Area Sawah, Sidomoyo, Kecamatan Godean. Kabupaten Sleman. Tempat kuliner Yogyakarta ini buka setiap hari, mulai pukul 17.00 hingga 22.30 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Sate Kere

Rekomendasi tempat menyantap satai kere selanjutnya adalah Sate Kere "Pak Panud". Sate Kere "Pak Panud" dapat menjadi pilihan kuliner sate kere di Yogyakarta, warung sederhana yang nyaman.

Satu porsi satai kere di Sate Kere "Pak Panud" disajikan bersama ketupat dan sayur lodeh pedas. Selain aneka pilihan satai kere, tempat makan ini juga menyajikan olahan satai daging sapi yang lezat.

Satai ala Pak Panud ini memiliki daging yang empuk dan rasanya cenderung manis dengan bumbu meresap. Seporsi satai kere di tempat makan ini dibanderol mulai Rp 12.000 saja.

Sate Kere "Pak Panud" berada di Jalan Ngapak - Kentheng Nomor 7, Klajuran, Sidokarto, Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman dan buka mulai pukul 17.00 hingga 23.00 WIB.

4. Sate kere Lik Jimmy

Tempat makan satai kere selanjutnya berada di Jalan Kaliurang Nomor 8, Gondangan, Sardonoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman. Satu porsi satai kere di tempat makan ini disajikan bersama ketupat dan sayur lodeh tempe.

Satainya dibakar hingga matang dengan bumbu yang legit dan meresak hingga kedalam. Telerbih jika pengunjung memesan satai lemak sapi, lemak sapi yang gurih akan terasa melelh di mulut ketika disantap hangat-hangat.

Seposi satai kere ala Lik Jimmmy dibanderol mulai Rp 17.000 hingga Rp 21.000. Sate kere Lik Jimmy buka setiap hari, mulai pukul 17.00 hingga 23.oo WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini