Sukses

Agung Sedayu Kembangkan Indonesia Design District di PIK 2

Bonus demografik di Indonesia kini semakin terlihat dengan pertumbuhan keluarga baru yang kian bertambah dan berekspansi ke berbagai kota satelit di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Bonus demografik di Indonesia kini semakin terlihat dengan pertumbuhan keluarga baru yang kian bertambah dan berekspansi ke berbagai kota satelit di Jakarta. Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) sebagai kota mandiri terpadu pun turut menawarkan beragam jenis hunian, komersial, retail gaya hidup, perkantoran, hingga destinasi wisata yang disertai berbagai fasilitas komprehensif bagi para residen dan pengunjungnya. 

Salah satu destinasi konseptual terbaru yang dipersembahkan oleh Agung Sedayu Group (ASG) dan Salim Group yaitu Indonesia Design District (IDD), yang dikurasi oleh Amantara, yang merupakan subsidiari dari ASG.

Mega proyek seluas 12,1 hektare dengan konsep semi outdoor ini diberi nama Indonesia Design District (IDD), sebagai “Desain dan Lifestyle Ekspo Terbesar di Indonesia”. Di mana di dalamnya, memiliki lebih dari 200 brand lokal dan internasional ternama, mulai dari produk home living, interior, gaya hidup, hingga karya seni. 

"Setiap tenan hadir dengan konsep bangunan stand-alone, dimana masing-masing store akan berdiri sendiri dan didesain oleh arsitek ternama Indonesia seperti Andra Matin untuk Kayu Lapis, dan Yori Antar untuk Viro world," kata Natalia Kusumo, CEO Commercial & Hotels Agung Sedayu Group (Amantara). 

Koridor terbuka dan taman asri yang menghubungkan seluruh store di area ini juga didesain oleh DP Architect yang berbasis di Singapura berkolaborasi dengan studio lokal Seniman Ruang. Furnitur yang berada di area umum didesain secara apik oleh Alvin Tjitrowirjo.

“Kehadiran IDD semakin melengkapi ragam sektor industri di kawasan PIK2 sehingga dapat terus menarik minat para pelaku bisnis lokal maupun internasional,” ujarnya. 

Dari sisi konsumen, dia menambahkan, kawasan one-stop shopping ini menjadi tempat berbelanja terbaik untuk memenuhi segala kebutuhan furniture & home decorations.

Berlokasi strategis diapit dua jalan utama yaitu Jl. Thamrin PIK2 dan Jl. Rasuna Said PIK2, IDD hanya berjarak 15 menit dari Golf Island PIK. Toll Interchange PIK2 yang rencananya akan selesai pada Q4 2024 tentunya juga akan semakin mempermudah akses transportasi bagi para pengunjung domestik maupun manca negara.

Ipeng Widjojo selaku Direktur Bisnis Development Agung Sedayu Group mengatakan, kompleks Indonesia Design District (IDD) merupakan bagian pengembangan dari area Urban Hub PIK2 seluas 120 hektare yang terintegrasi dengan berbagai fasilitas disekitarnya.

Seperti Distrik Otomotif PIK2, Entertainment District, Day & Night District, Thamrin Park Avenue, Living Plaza, Phantom Club, Galaxy Sport Club, gereja, hotel, supermarket, dan outlet F&B konseptual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.