Sukses

KONI Kabupaten Tangerang Beri Penghargaan kepada Bupati Ahmed Zaki Iskandar

Di dua hari terakhir masa jabatannya, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, mendapat penghargaan di Puncak Peringatan Olahraga Nasional tingkat Kabupaten Tangerang.

Liputan6.com, Tangerang - Di dua hari terakhir masa jabatannya, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, mendapat penghargaan di Puncak Peringatan Olahraga Nasional tingkat Kabupaten Tangerang.

Penghargaan tersebut diberikan KONI setempat, lantaran atas segala kebijakan memajukan olahraga yang telah dilaksanakan selama 10 tahun saat Zaki menjabat sebagai orang nomor satu di Kabupaten Tangerang. 

Seperti terbangunnya 29 stadion mini di tiap kecamatan, kawasan Sport Center Kelapa Dua, hingga kebijakan populis untuk insan olahraga.  

Ketua KONI Kabupaten Tangerang Eka Wibayu menjelaskan bahwa, warisan Zaki berupa infrastruktur olahraga dinilai sangat bermanfaat dalam mengembangkan dan melakukan pembinaan olahraga di masa depan. Pembangunan stadion mini di setiap kecamatan diungkap Eka hanya satu-satunya dilakukan di Kabupaten Tangerang.

"Malah mungkin satu-satunya di Indonesia dan ini (sport center) menjadi yang pertama di Provinsi Banten, sehingga menjadi inspirasi Pemprov Banten dan Kabupaten dan Kota lain untuk membangun hal serupa," ujar Eka.  

Warisan olahraga ini diturunkan untuk generasi mendatang. Atas ide-ide pembangunan ini juga, Zaki mendapatkan penghargaan dari Kemenpora sebagai pembina berprestasi.  

"Untuk itu kami memberikan penghargaan ini kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar," ungkap Eka Wibayu.

Menurutnya, tak hanya berupa fisik bangunan, perhatian Pemkab Tangerang terhadap dunia olahraga juga dibuktikan dengan kebijakan yang mengedepankan kepentingan atlet. Itu terlihat dari langkah Pemkab Tangerang mengucurkan bonus peraih medali Porpov VI Banten tahun 2022. 

"Kabupaten Tangerang, menjadi daerah pertama di Banten yang menyerahkan bonus kepada atlet, pelatih dan manajer peraih medali Porprov. Nilainya juga lebih besar dibandingkan daerah lainnya,” ujar Eka.

Sementara, Bupati Tangerang Zaki Iskandar meyambut baik apresiasi yang diberikan kepadanya. Pria yang akan habis masa jabatannya pada 21 September 2023 ini menyatakan prestasi yang diraih merupakan hasil koordinasi dan kolaborasi dari KONI, pengurus cabang olahraga, koordinator olahraga kecamatan, DPRD, dinas terkait serta para atlet. 

“Saya juga mengucapkan apresiasi kepada KONI Kabupaten Tangerang yang aktif membangun dunia olahraga hingga saat ini. Dan tentu saja saya berpesan kepada seluruh pegiat olahraga di Kabupaten Tangerang untuk terus melanjutkan tingkat estafet dengan misi memajukan dunia olahraga, menciptakan generasi produktif, sportif, bertubuh kuat dan bermental baja,” ujarnya.

Dalam acara yang diisi dengan hiburan free style basket, rampak gendang, atraksi taekwondo, wushu dan tarung derajat, Zaki juga menandatangani prasasti pembangunan gedung padepokan silat di kawasan Kitri Bhakti. Dilanjutkan dengan peluncuran aplikasi KONITNG Superapps.

Zaki turut menyaksikan penandatanganan memorandum of understanding antara KONI Kabupaten Tangerang dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Komunikasi dan Informasi. 

Nota kesepahaman dengan Dinas Pendidikan bertujuan untuk menjalin kerja sosialisasi olahraga di sekolah-sekolah serta peningkatan kualitas guru olahraga. Sedangkan kesepahaman dengan Dinas Komunikasi dan Informasi dilakukan untuk membangun KONI Superapss.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.