Sukses

Rekomendasi Film Bertema Alien Teman Nonton di Akhir Pekan

Dengan teknologi sinematik yang semakin canggih, kita dapat melihat visualisasi yang luar biasa dari planet, makhluk, dan peradaban asing.

Liputan6.com, Jakarta - Film bertema alien telah lama menjadi magnet bagi penonton di seluruh dunia. Ketertarikan ini tidak terbatas pada satu generasi, tetapi melintasi berbagai kelompok usia dan latar belakang.

Salah satu alasan utama di balik ketertarikan terhadap film bertema alien adalah imajinasi. Konsep alien dan kehidupan di luar angkasa membuka pintu bagi imajinasi manusia yang tak terbatas.

Dengan teknologi sinematik yang semakin canggih, kita dapat melihat visualisasi yang luar biasa dari planet, makhluk, dan peradaban asing. Ini memicu imajinasi kita tentang apa yang mungkin ada di luar sana di alam semesta yang luas.

Film bertema alien sering kali juga berfungsi sebagai cermin untuk mempertanyakan identitas manusia. Ketika kita berhadapan dengan makhluk asing, kita sering kali merenungkan apa yang benar-benar membuat kita manusia.

Pertanyaan tentang sifat manusia, moralitas, dan tujuan hidup seringkali muncul dalam cerita-cerita ini. Ini memicu refleksi mendalam pada penonton tentang siapa mereka sebenarnya.

Ketertarikan yang kuat terhadap film bertema alien tidak hanya tentang hiburan semata. Ini mencerminkan keingintahuan manusia yang mendalam tentang alam semesta, imajinasi yang tak terbatas, dan refleksi mendalam tentang identitas dan moralitas manusia.

Film-film ini mengingatkan kita pada keajaiban dan ketidakpastian di alam semesta, serta menginspirasi kita untuk terus menjelajahi apa yang mungkin ada di luar sana.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Film Bertema Alien

Berikut merupakan rekomendasi film film bertema alien:

Arrival

Arrival merupakan film alien yang unik dan alur ceritanya tidak mudah diprediksi. Alien dalam film ini tidak menyerang manusia, namun kehadiran mereka membuat semua orang terdiam.

Dikisahkan seorang ahli bahasa telah direkrut oleh pemerintah Amerika Serikat untuk berkomunikasi dengan makhluk luar angkasa yang menginjakkan kaki di Bumi. Seiring berjalannya cerita, penonton akan menemukan kebenaran mengejutkan tentang alasan alien mendarat di bumi.

Alien

Film bertema alien selanjutnya merupakan film lawas namun luar biasa yang disutradarai oleh Ridley Scott dengan genre horor fiksi ilmiah. Alien bercerita tentang kru pesawat luar angkasa yang menerima panggilan darurat dari bulan.

Meski menghindarinya, Kapten A.J. Dallas (Tom Skerritt) tetap mendarat di bulan untuk menyelidiki asal usul sinyal yang mereka terima. Bawahan Dallas, Kane (John Hurt) dan Lambert (Veronica Cartwright) berusaha mencapai sinyal tersebut. Namun yang terjadi justru bencana ketika mereka diserang oleh sekelompok alien.

Predator

Predator adalah film yang hampir keseluruhan ceritanya terjadi di hutan tempat alien tak kasat mata berkunjung dan memburu manusia secara brutal.

Film ini berkisah tentang tim tentara yang dikirim ke belantara Amerika Selatan untuk menyelamatkan sandera yang ditahan oleh sekelompok gerilyawan, namun mereka mendapati diri mereka menjadi mangsa alien misterius dan mematikan. Film ini juga merupakan salah satu film terbaik Arnold Schwarzenegger.

Invasion

Invasion yang disutradarai oleh Jakob Verbruggen, Simon Kinberg, David Well dan kawan-kawan merupakan film seri tentang serangan alien yang mengancam kehidupan manusia di bumi.

Kali ini, Invasion menyoroti perilaku alien dengan karakter berbeda yang menyerang berbagai benua di dunia. Kekacauan terjadi dimana-mana karena hampir setiap orang tidak mempunyai tempat yang aman untuk bersembunyi.

Kemunculan 5 orang pemberani dari berbagai tempat seolah menciptakan sebuah terobosan baru untuk membantu menghancurkan alien dan menyelamatkan dunia.

Sci-fi

Film horor fiksi ilmiah besutan sutradara dan aktor Amerika John Krasinski ini berkisah tentang sebuah keluarga yang bertahan dari ancaman makhluk asing bernama Death Angels.

Makhluk dari luar angkasa menyerbu Bumi dan menyerang manusia dengan ganas. Untuk bertahan hidup, anggota keluarga tidak boleh membuat keributan. Sebab jika hal ini dilakukan maka para Malaikat Maut akan saling membantai dan menyerang dengan suara.

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.