Sukses

Kahiyang Ayu Bagi-Bagi Sepeda ke Anak-Anak di Medan, Syaratnya Jawab Kuis

Kehadiran Ketua TP PKK Medan, Kahiyang Ayu, pada Peringatan Hari Anak Nasional dan Bulan Kreasi Anak 2023 di Jambur Tamsaka, Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (7/9/2023), membuat suasana kian ceria dan meriah.

Liputan6.com, Medan Kehadiran Ketua TP PKK Medan, Kahiyang Ayu, pada Peringatan Hari Anak Nasional dan Bulan Kreasi Anak 2023 di Jambur Tamsaka, Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (7/9/2023), membuat suasana kian ceria dan meriah.

Tanpa diduga, Bunda PAUD Medan itu membuka sesi kuis berhadiah sepeda serta tas lengkap dengan peralatan tulis-menulis yang disambut semangat ratusan anak yang mengikuti acara itu.

Semangatnya anak-anak mengikuti kuis membuat Kahiyang Ayu menambah jumlah hadiah sepeda dari 10 menjadi 14.

Sesi kuis dadakan ini dibuka Kahiyang saat dia diminta memberikan sambutan setelah menyematkan tanda peserta lomba anak dan menyerahkan sabun cuci tangan kepada kepada kepala sekolah.

Setelah menyapa para undangan, Kahiyang Ayu turun dari podium dan menyapa anak-anak.

"Anak-anak yang hadir, halo," sapa Kahiyang yang dijawab riuh oleh anak-anak.

"Mana ya anak-anaknya? Lebih banyak ibunya daripada anak-anaknya? Anak-anaknya ada enggak ya?" tanya Kahiyang lagi, karena tampak hanya sedikit anak-anak di depannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Anak-Anak Mendekat Maju

Mendengar pertanyaan Kahiyang Ayu, spontan anak-anak yang tadinya di belakang, mendekat maju ke suami Wali Kota Medan, Bobby Nasution, tersebut. Para orang tua pun mengalah mundur.

Setelah seluruh anak yang terdiri dari siswa SD dan PAUD itu berkumpul, Kahiyang mengumumkan akan membagi-bagi hadiah.

"Ada yang mau Ibu kasi tas dengan alat tulis nggak? Mau?" tanya Kahiyang.

"Mauuu," jawab anak-anak.

"Ibu kasih sepeda mau, enggak?" tanya Kahiyang disambut gemuruh jawaban anak-anak yang kegirangan.

3 dari 4 halaman

Berlangsung Seru

Sesi kuis dengan hadiah sepeda pun berlangsung seru. Tingkah lugu anak-anak membuat kegiatan yang turut dihadiri Ketua I TP PKK, Ismiralda Wiriya Alrahman, Camat Medan Tuntungan, Hendra Arjudanto, dan segenap kader PKK se-Kecamatan Tuntungan itu kian semarak.

Anak-anak begitu semangat ingin dipilih maju untuk menjawab pertanyaan Kahiyang Ayu. Bahkan, ada seorang anak yang tanpa ditunjuk langsung maju untuk menjawab pertanyaan. Deva namanya, anak PAUD.

Pertanyaan pun diajukan Kahiyang. "Sebutkan lima nama hewan?"

Awalnya Deva menjawab lancar, namun dia terhenti pada nama hewan kelima. "Kuda, kucing, anjing, harimau..."

Penonton gemas. Kahiyang tetap menunggu sabar. Dan akhirnya, Deva menemukan jawaban. "Gajah," katanya.

"Benar! Deva berhasil mendapatkan sepeda," ucap Kahiyang.

4 dari 4 halaman

Bagikan 14 Sepeda

Keberhasilan Deva membuat anak-anak kian semangat, apalagi Kahiyang Ayu begitu komunikatif dan menyesuaikan tingkat kesulitan pertanyaan dengan tingkat pendidikan anak SD, TK, maupun PAUD.

Tidak terasa, 10 sepeda telah diraih, namun anak-anak masih ingin kuis berlanjut. Akhirnya, putri Presiden Joko Widodo atau Jokowi pun menambah hadiah 4 sepeda lagi.

Peringatan Hari Anak Nasional dan Bulan Kreasi Anak ini diadakan Kecamatan Medan Tuntungan setiap tahun sejak 2013 lalu. Dari tahun ke tahun, perhelatan berlangsung semarak.

Tahun ini, kegiatan yang dirangkai dengan Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun ini diisi dengan berbagai lomba.

Untuk anak PAUD ada lomba mewarnai dan fesyen. Sedangkan untuk SD, lomba fesyen, menggambar, dan konten kreator bertema pelestarian lingkungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini