Sukses

Profil Bey Machmudin, Resmi Menjabat sebagai Pj Gubernur Jawa Barat

Bey Machmudin telah resmi dilantik menjadi Pj Gubernur Jawa Barat untuk menggantikan Ridwan Kamil yang resmi purna tugas.

Liputan6.com, Bandung - Bey Machmudin telah resmi menjabat menjadi Pj Gubernur Jawa Barat untuk menggantikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang telah purna tugas. Pelantikan Bey Machmudin dilaksanakan di Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Jakarta.

Adapun Tito Karnavian resmi melantik sembilan pejabat (Pj) Gubernur untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah Provinsi. Termasuk salah satu diantaranya adalah melantik Bey Machmudin menjadi Pj Gubernur Jawa Barat.

Pelantikan para pejabat Gubernur tersebut berdasarkan dari keputusan Presiden Nomor 74/P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Penjabat Gubernur. Bey Machmudin juga akan bekerja menjadi Pj Gubernur mulai hari ini.

Sebelum dilantik menjadi Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin merupakan pejabat eselon di Sekretariat Presiden. Ia menjabat menjadi Deputi Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Bey Machmudin

Melansir dari situs resmi setneg.go.id, Bey Machmudin atau mempunyai nama lengkap Bey Triadi Machmudin lahir pada 15 April 1970 di Cirebon. Saat ini, ia menjabat menjadi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden.

Pria berusia 53 tahun tersebut merupakan lulusan Sarjana Ekonomi di UNIKA Parahyangan dan Magister Teknik di Institut Teknologi Bandung. Sebelum menjabat di Sekretariat Presiden ia juga pernah menjabat menjadi Kepala Biro Pers Istana.

Bey Machmudin diketahui dilantik menjadi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan media pada Januari 2021. Adapun saat ini, ia telah resmi dilantik sebagai Pj Gubernur Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.