Sukses

Momen Siwon Super Junior Hadiri KTT ASEAN 2023, Sampaikan Pidato hingga Bertemu Sandiaga Uno

Kehadiran Siwon Super Junior (Suju) di KTT ASEAN 2023 Jakarta disambut baik oleh beberapa pihak. Siwon turut menyampaikan pidatonya terkait isu anak dan sempat bertemu dengan Menparekraf Sandiaga Uno.

Liputan6.com, Bandung - Choi Siwon Super Junior (Suju) turut menghadiri acara KTT ASEAN 2023 di Jakarta sebagai Duta Besar Regional untuk UNICEF Asia Timur & Pasifik. Kehadirannya membuat heboh para penggemar Kpop terutama ia hadir dalam sebuah acara penting.

Idol berusia 37 tahun tersebut juga turut menyampaikan pidatonya sebagai perwakilan UNICEF Asia Timur dan Pasifik. Ia menjelaskan dua hal penting yang harus diperhatikan yang masing-masing terkait pada isu anak.

Siwon menjelaskan jika para pemimpin negara harus menjamin setiap anak bisa tumbuh dengan sehat sehingga bisa mempelajari banyak keterampilan. Anak-anak juga harus ditunjang dengan fasilitas pendidikan yang memadai.

Ia juga menyampaikan hal penting yang kedua yaitu pemimpin negara harus bisa memberikan rasa aman kepada anak terutama dari efek perubahan iklim yang saat ini terjadi di berbagai penjuru dunia.

Sehingga, penting dalam memberikan vaksin pada anak agar terhindar dari ancaman-ancaman penyakit yang muncul karena perubahan iklim tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu Sandiaga Uno

Kehadiran Siwon Suju di acara KTT ASEAN 2023 Jakarta mendapatkan sambutan yang sangat baik dari beberapa pihak. Salah satunya dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Melansir dari unggahan Instagram Sandiaga Uno, keduanya terlihat berfoto bersama dan disambut sangat baik. Terlihat Siwon mengenakan jas berwarna hitam dan Sandiaga Uno terlihat menggunakan jas yang dilengkapi dengan kain dan pengikat khas Sumatra Utara.

Welcome to Wonderful Indonesia, @siwonchoi. Annyeong haseyo. Horas..!!! karena saya sedang memakai kain dan pengikat kepala khas Sumatra Utara di Gala Dinner ASEAN Business Award,” tulis Sandiaga di akun @sandiuno.

Sandiaga Uno juga mengetahui jika kunjungan Siwon ke Indonesia bukan yang pertama kalinya. Ia juga mengucapkan jika Siwon sangat menyukai Bali sebagai salah satu destinasi wisata kesukaannya.

Ini bukan pertama kalinya Siwon datang ke Indonesia, bahkan ia menyampaikan bahwa Bali menjadi salah satu destinasi wisata favoritnya,” ujar Sandiaga.

Pada kesempatan yang sama, Menparekraf Sandiaga menyampaikan jika keduanya sempat berdiskusi sebentar. Ia dan Siwon diketahui saling mendiskusikan mengenai bagaimana memajukan industri kreatif.

Walau sebentar, namun saya senang bisa berdiskusi tentang bagaimana memajukan industri kreatif. Kita patut berbangga karena saat ini sektor ekonomi kreatif Indonesia berada di peringkat ke-3 dunia, hanya terpaut 1 peringkat dari Korea,” jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini