Sukses

Hadiri KTT ASEAN di Jakarta, Siwon Suju Jadi Duta Besar UNICEF

Siwon super Junior saat ini dikabarkan hadir dalam acara KTT ASEAN Jakarta 2023.

Liputan6.com, Bandung - Idol legendaris Korea Selatan Choi Siwon Super Junior saat ini dikabarkan hadir dalam acara KTT ASEAN 2023 di Jakarta. Kehadiran pria berusia 37 tahun tersebut diketahui sebagai Duta Besar Regional untuk UNICEF Asia Timur & Pasifik.

Kami sangat gembira mengumumkan bahwa Choi Siwon yang sensasional, yang dikenal karena perjalanannya yang luar biasa sebagai anggota band Korea selatan Super Junior dan perannya yang menginspirasi sebagai Duta Besar Regional UNICEF untuk Asia Timur dan Pasifik, akan menghadiri KTT Bisnis & Investasi ASEAN 2023!” tulis akun media sosial resmi @aseanbac.id dikutip Senin (4/9/2023).

Pada saat yang sama, ada lebih dari 2.000 delegasi dari seluruh dunia yang akan mengikuti acara tersebut. Mereka akan membahas mengenai masa depan yang progresif di kawasan ASEAN.

Lebih dari 2000 delegasi dari seluruh dunia akan bergabung dengan kami dalam acara luar biasa ini untuk membahas dan membayangkan masa depan yang progresif bagi kawasan ASEAN,” jelas keterangan resmi penyelenggara.

Sementara itu, Siwon juga turut mengkonfirmasi kehadirannya dalam acara tersebut. Ia juga menyampaikan ingin berbagi bidang-bidang yang harus turut diikuti oleh banyak orang.

Sekaranglah waktunya untuk bertindak, bukan hanya berpikir. Saya ingin berbagi dengan Anda bidang-bidang di mana lebih banyak orang harus berpartisipasi,” tulis @siwonchoi di media sosial pribadinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buat Kagum Penggemar

Sementara, sejumlah penggemar Siwon banyak yang memenuhi kolom komentar di Instagram dan memberikan banyak pujian. Tidak sedikit juga yang bercanda jika Siwon sudah memiliki aura seperti pejabat negara.

Selalu di buat Bangga olehmu…” ujar akun @v_nee0226.

Siwon makin kesini aja aura nya kek pejabat, di photo pula kaya gini bukan aura pejabat lagi ini sih udah kaya calon presiden wkwk,” kata @dini_gyuram88.

Kaget, kirain poster kampanye,” tulis @dystarblssom.

Choi Siwon memang sudah dikenal sebagai sosok idol Korea Selatan yang cukup aktif dalam kegiatan sosial. Ia sering menjadi relawan dan telah lama terpilih menjadi Duta untuk UNICEF.

Baru-baru ini ia juga telah dilantik sebagai duta kehormatan dalam rangka peringatan 50 tahun hubungan Indonesia-Korea Selatan. Selain itu kedatangannya ke Indonesia bukan jadi yang pertama kalinya karena Siwon sering berkunjung hingga berkolaborasi di Indonesia.

3 dari 3 halaman

Profil Choi Siwon Super Junior

Choi Siwon dikenal sebagai salah satu personel dari boy band legendaris asal Korea Selatan Super Junior. Ia mempunyai nama lengkap Choi Si Won dan mempunyai nama inggris David Joseph Choi.

Siwon lahir pada 7 April 1986 di Korea Selatan dan mempunyai tinggi badan 183 cm dengan berat sekitar 65 kg. Saat masih aktif di Super Junior Siwon mempunyai posisi sebagai Sub vokal, visual, hingga center.

Tidak hanya aktif sebagai idol Siwon juga dikenal sebagai idol yang jago berakting dan telah berperan dalam sejumlah drama hingga film populer. Ia juga aktif dalam kegiatan sosial dan sering menjadi relawan tidak hanya di Korea tetapi di negara-negara lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini