Sukses

24 Agustus Hari Burger Nasional, Begini Sejarahnya

Burger bermula pada akhir abad ke-19, ketika seorang tukang roti Amerika bernama Louis Lassen menciptakan sandwich.

Liputan6.com, Jakarta Momen peringatan hari nasional dianggap penting diketahui sebagai bagian dari cara refleksi dan pengetahuan masyarakat. 

Salah satunya Hari Burger Nasional yang diperingati setiap tanggal 24 Agustus. Dirangkum dari berbagai sumber, sejak ditemukan pada abad ke-19 hingga menjadi fenomena global saat ini.

Burger telah menjadi bagian penting dari budaya kuliner di seluruh penjuru dunia. Pada 24 Agustus, orang-orang merayakan dengan berbagai cara. 

Seperti mengunjungi restoran burger favorit, mencoba resep burger kreatif di rumah, atau bahkan mengadakan acara makan bersama teman dan keluarga.

Sejarah burger bermula pada akhir abad ke-19, ketika seorang tukang roti Amerika di Connecticut bernama Louis Lassen dilaporkan menciptakan sandwich daging cincang yang dikenal sebagai Hamburger Steak Sandwich. Kini, burger telah mengalami berbagai inovasi.

Mulai dari ragam jenis daging, hingga opsi vegan dan vegetarian, serta pilihan beragam toping dan saus yang memenuhi selera beragam konsumen. Makanan burger sering diminati karena memiliki kombinasi faktor yang membuatnya menjadi favorit di kalangan banyak orang. 

Daging yang digoreng atau dipanggang, seringkali disajikan dengan berbagai jenis keju, saus, sayuran, dan rempah-rempah, menghasilkan rasa yang lezat dan memikat. Burger adalah makanan cepat saji yang mudah dipesan dan diambil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bijak Makan Burger

Menjadikan salah satu pilihan praktis bagi orang-orang yang sibuk atau ingin makan di tempat yang terbatas waktu. Industri makanan terus mengembangkan inovasi burger.

Seperti menciptakan kombinasi rasa dan tekstur yang baru dan menarik. Hingga memancing minat konsumen untuk mencoba yang terbaru.

Hari Burger Nasional bukan hanya tentang menikmati makanan lezat, tetapi juga mengakui dampak budaya, ekonomi, dan sosial yang dimilikinya. Industri makanan cepat saji telah menciptakan lapangan pekerjaan.

Berbagai restoran burger menjadi ikon dalam dunia bisnis dan kuliner. Namun, perayaan ini juga mengingatkan pentingnya mengonsumsi makanan dengan bijak dan seimbang, mengingat kandungan gizi dalam burger.

Pada Hari Burger Nasional, mari kita hargai warisan kuliner ini sambil tetap menjaga kesehatan dan mengeksplorasi ragam variasi burger yang ada.

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini