Sukses

Fakta Menarik Usai Laga PSIS Semarang Lawan Persib Bandung

Persib Bandung melakoni laga away melawan PSIS dan berhasil mencuri poin di Semarang, apa saja fakta menarik usai laga tersebut.

Liputan6.com, Semarang - Persib Bandung baru saja melakoni laga tandang melawan PSIS Semarang dan berhasil meraih poin maksimal di kandang tim berjuluk Mahesa Jenar itu. Meski tim Maung Bandung tengah mengalami krisis pemain setelah beberapa pemain mereka absen menyusul sanksi yang diberikan usai laga di Solo beberapa saat lalu.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak menyatakan kendati anak asuhannya mencetak gol dari hasil dua penalti, dirinya tidka mempermasalahkan hal tersebut. Hodak menyatakan mendapatkan poin penuh di kandang lawan adalah hasil yang diinginkan Persib.

"Pertandingan cukup sulit, pemain dipanggil Timnas, ada pemain yang jalani sanksi, dan kita turunkan banyak pemain muda. Tetapi, kami menang," kata Bojan Hodak, Senin (21/8/2023).

Beberapa fakta-fakta menarik di balik laga PSIS Semarang melawan Persib Bandung di pekan ke-9 kompetisi liga 1 2022/2023, berikut fakta yang dirangkum Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tribun Khusus Disabilitas

1. Banyak Pemain Persib Absen

Dalam laga tersebut Persib Bandung kehilangan banyak pemain karena harus menjalani sanksi pascalaga melawan Persis Solo. Selain itu terdapat pemain yang harus menjalani pemusatan latihan bersama timnas. Kendati bermain dengan squad seadanya, Maung Bandung sukses memenangkan pertandingan dengan skor 2:1.

2. PSIS Bermain dengan 9 Pemain

PSIS harus diganjar hukuman dua kali penalti setelah pemain mereka melakukan tekel keras pada menit ke-22 oleh Gali Freitas yang berujung penalti pertama, dan penalti kedua pada injury time 90+2 menit setelah pelanggaran yang dilakukan Fredyan. Laskar Mahesa Jenar itu juga harus kehilangan dua pemainnya setelah Lutfi Kamal diganjar dua kartu kuning dan penjaga gawang Adi Satryo yang diganjar langsung kartu merah usai pelanggaran keras yang membahayakan pemain Persib Bandung.

3. Koreografi HUT RI

Disela pertandingan seru tersebut, nampak tribun belakang gawang selatan dan utara melakukan kolaborasi koreografi yang menarik dengan tema Merah Putih mereka saling bersautan menampilkan warna bendera Indonesia yang terlihat naik turun.

4. Tribun Ramah Difabel

Tim PSIS Semarang menjadi salah satu klub yang memiliki fasilitas untuk para penyandang disabilitas, tribun dengan single seat sudah disiapkan khusus untuk para penyandang disabilitas. Bahkan, akses jalannya juga sudah ramah untuk disabilitas.

5. Dua Gol Penalti

Meski menang, Persib hanya mampu mencetak gol yang semua tercipta dari hasil penalti yang diberikan wasit Aidil Azmi, dua gol penalti dicetak oleh pemain nomor punggung 23 Marc Klok. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.