Sukses

Kapal Tenggelam, 3 Penumpang Dinyatakan Hilang di Selat Malaka

Kapal berpenumpang 14 orang dilaporkan tenggelam di perairan Selat Malaka, Basarnas Pekanbaru menyatakan 3 orang penumpang hilang.

Liputan6.com, Pekanbaru - Kapal berpenumpang 14 orang dilaporkan tenggelam di perairan Selat Malaka. Kapal tenggelam ini terjadi pada Selasa dini hari, 15 Agustus 2023, pada titik koordinat 02°00'41.48" N 102°00'221.86" E.

Belasan personel Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Pekanbaru tengah menuju lokasi untuk mencari korban. Pencarian korban kapal tenggelam di Selat Malaka tengah dilakukan.

Kepala Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi menjelaskan, 11 dari 14 penumpang telah diselamatkan oleh kapal berpenumpang lainnya yang kebetulan melintas saat kejadian.

"Evakuasi korban selamat dilakukan oleh KMV Indomal, dievakuasi ke Malaka," jelas Budi, Selasa petang, 15 Agustus 2023.

Hingga kini, masih ada 3 penumpang yang dinyatakan hilang dan belum diketahui identitasnya. Tim Basarnas meluncur ke titik koordinat kapal tenggelam untuk mencari korban yang belum selamat.

Belum diketahui penyebab kapal tanpa nama itu tenggelam. Penumpang yang selamat dievakuasi kapal lain masih trauma sehingga belum bisa diminta keterangan.

"Orang yang selamat belum mau bercerita, kapten kapal evakuasi juga susah dihubungi karena sinyal," ujar Budi.

Budi menjelaskan, kapal ini memiliki rute Indonesia ke Johor, Malaysia. Kapal ini mengangkut 14 penumpang pulang ke Indonesia tapi belum diketahui resmi atau tidak.

"Kami hanya evakuasi dan mencari yang belum selamat, untuk nama kapal dan lainnya pihak kepolisian yang berwenang," kata Budi.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Selamat

Adapun nama korban yang selamat adalah :

1. Hidayat/27 tahun/Laki-laki/Belawan.

2. Zulkifli/51 tahun/Laki-laki/Tanjung Medang.

3. Zumardi/25 tahun/Laki-laki/Tanjung Medang.

4. Zahri/29 tahun /Laki-laki/Rupat Tengah.

5. Khairul/45 tahun/Lakis/Rupat Tengah.

6. Rizal/33 tahun/Laki-laki/Jambi.

7. Iwan Saputra/26 tahun/Laki-laki/Jambi.

8. Maskrun/52 tahun/Laki-laki/Jawa Tengah.

9. Adlan/34 tahun/Laki-laki/Medan.

10. Delsi/26 tahun/Perempuan/Medan.

11. Mansur Hidayat/24 tahun/Laki-laki/Jawa Tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini