Sukses

Bikin Balik Lagi, Ini Rekomendasi Tempat Makan Yamie di Yogyakarta

Terdapat beberapa kedai atau tempat makan di Yogyakarta yang menawarkan kelezatan yamie.

Liputan6.com, Yogyakarta - Yamie merupakan sajian mi yang berbeda dengan mi ayam maupun mi yamin. Yamie memiliki tekstur mi yang berukuran lebih kecil dan lembut.

Kuliner yang satu ini banyak tersebar di berbagai sudut di Indonesia, tak terkecuali Yogyakarta. Terdapat beberapa kedai atau tempat makan di Yogyakarta yang menawarkan kelezatan yamie.

Mengutip dari visitingjogja.jogjaprov.go.id, berikut beberapa rekomendasi tempat makan yamie Yogyakarta:

1. Mie Ayam Bandung 59

Rekomendasi pertama adalah kedai Mie Ayam Bandung 59. Warung ini telah memiliki beberapa cabang, yaitu di dekat Pasar Pathuk, Babarsari, Maguwoharjo, dan Mozes Gatotkaca.

Warung ini menawarkan varian yamie yang beragam dengan tekstur mi yang kenyal dan toping melimpah. Meski namanya mi ayam, tetapi makanan yang disediakan disini adalah yamie dengan varian yamie manis hingga yamie asin.

2. Yamie Pangsit Pathuk

Yamie Pangsit Pathuk memiliki dua cabang, salah satunya di Jalan Kemetiran Kidul No.63, Pringgokusuman, Gedong Tengen. Cabang lainnya berada di Jalan Nologaten, Tempel, Caturtunggal.

Yamie Pangsit Pathuk merupakan pelopor yamie di Yogyakarta. Sejak 1999, kedai ini sudah memanjakan para penggemar yamie yang menyediakan ukuran jumbo dan porsi biasa.

3. Yamie Singkawang

Yamie Singkawang berlokasi di Jalan Brigjen Katamso No.304, Keparakan, Mergangsan, Yogyakarta. Kedai ini menyediakan yamie dengan rasa autentik.

Mi yang lembut serta kuah yang kaya rasa siap menggoyang lidah para pengunjung. Selain yamie, tempat ini juga menjual aneka makanan khas Singkawang.

4. Yamie Panda

Salah satu kedai yamie yang cukup populer adalah Yamie Panda. Kedai ini memiliki banyak cabang, salah satunya di Jalan Monjali No. 92, Sinduadi, Mlati, Sleman, Yogyakarta.

Terdapat dua varian rasa mi yamie yang ditawarkan, yaitu asin dan manis, dengan berbagai macam porsi dan toping. Kedai ini juga menjual aneka kudapan, seperti samosa, lumpia, bakso, siomay, dan lainnya.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.