Sukses

Mobil Pengangkut Anggota Pramuka Kecelakaan di Bulukumba, Belasan Penumpang Luka

Mobil bak terbuka itu mengangkut belasan anggota Pramuka dan mengalami kecelakaan.

Liputan6.com, Bulukumba - Sebuah mobil bak terbuka mengalami kecelakaan lalu lintas di Dusun Pabentengan, Desa Bonto Bangun, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan pada Senin (14/8/2023) siang. Sejumlah anggota Pramuka yang jadi penumpang pun menjadi korban. 

Kasat Lantas Polres Bulukumba, Iptu Muhammad Idris membenarkan ihwal kecelakaan itu. Dia menjelaskan bahwa mobil bak terbuka tersebut mengangkut belasan anggota Pramuka dari salah satu sekolah yang mengikuti kegiatan kemah. 

"Penumpangnya ada sekitar 15 orang anggota Pramuka. Para penumpang diangkut di bagian bak mobil. Memang lagi ada kegiatan kemah Pramuka," kata Idris, Senin (14/8/2023). 

Idris menjelaskan bahwa mobil bak terbuka tersebut melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan yang cukup tinggi. Mobil tersebut lalu hilang kendali hingga masuk ke dalam saluran air. 

"Dari arah barat ke arah timur. Sopir hilang kendali lalu oleng ke kiri masuk ke dalam got yang berada di pinggir bahu jalan yang mengakibatkan kendaraan mengalami kerusakan," paparnya. 

Para penumpang korban kecelakaan lalu lintas yang masih anak di bawah umur pun mengalami luka ringan hingga luka serius. Idris menyebut bahwa saat ini para korban telah mendapatkan perawatan medis. 

"Para penumpang mengalami luka-luka dan trauma akibat kecelakaan itu. Sudah dilarikan ke rumah sakit," ucapnya. 

 

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.