Sukses

Format Baru Ujian SIM C di Bandung Mulai Hari Ini, Seperti Apa?

olresta Bandung, Jawa Barat, memberlakukan format baru dalam ujian praktik pembuatan surat izin mengemudi (SIM) untuk kendaraan roda dua pada Senin (7/8/2023)

Liputan6.com, Bandung - Polresta Bandung, Jawa Barat, akan memberlakukan format baru dalam ujian praktik pembuatan surat izin mengemudi (SIM) untuk kendaraan roda dua pada Senin (7/8).

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo mengatakan bahwa format ujian baru pada hari Senin. Ada perubahan empat materi ujian praktik yang akan lebih sederhana.

"Untuk ujian baru yang mulai Senin, akan ada perubahan lintasan yang kini menjadi sebuah sirkuit, dan mengakomodasi empat materi ujian praktik," ujar Kusworo Wibowo saat dikonfirmasi di Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu, dikutip Antara.

Pada materi lama, kata Kusworo, ada rute materi zig-zag dan lintasan membentuk angka 8. Sekarang ini diganti dengan jalur lintasan bentuk S.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Mangku Anom mengatakan bahwa perubahan uji praktik SIM di Polresta Bandung telah siap.

"Untuk perubahan uji praktik SIM di Polresta Bandung, sudah siap. Kalau tidak ada perubaha,n akan diresmikan Kapolda Jabar," ujar Anom.

Lintasan di tempat uji SIM di Mapolresta Bandung yang baru, kata Anom, telah sesuai dengan perintah Kapolri untuk menghilangkan beberapa lintasan, kemudian menggantinya dengan lintasan baru yang menyerupai sirkuit dengan mengakomodasi empat materi uji praktik.

"Lintasan juga diperlebar dari semula hanya 1,5 lebar ukuran kendaraan menjadi 2,5 lebar ukuran kendaraan," ujar Anom menambahkan.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.