Sukses

Perjalanan Karir Won Bin, Artis Papan Atas Korea Selatan Banting Setir Menjadi Petani

Popularitas Won Bin semakin meroket pada tahun 2000 ketika ia membintangi drama populer Autumn in My Heart hingga memiliki banyak penggemar

Liputan6.com, Jakarta Pria yang memiliki nama asli Kim Woo Bin lahir di Korea Selatan pada 10 November 1977. Sosoknya lebih dikenal dengan nama Won Bin.

Saat muda Won Bin menjadi pemuda yang berjiwa bebas. Ia memiliki hobi traveling dan nongkrong di luar. Dia bahkan pernah bekerja di pabrik mobil.

Kim Woo Bin mengawali karir dengan berprofesi menjadi model dan lanjut menjadi seorang aktor. Judul drama pertamanya adalah White Christmas yang rilis pada 2011.

Ia juga dikenal lewat film Taegukgi yang merupakan salah satu film terlaris sepanjang masa di Korea Selatan. Salah satu drama televisi yang pernah ia bintangin juga yaitu Propose.

Kemudian, Won Bin membintangi drama berjudul Ready Go! pada tahun 1998. Popularitas Won Bin semakin meroket pada tahun 2000 ketika ia membintangi drama populer Autumn in My Heart.

Dalam film tersebut, ia bermain bersama Song Hye-kyo dan Song Seung-heon. Won Bin mendapatkan peran utama dalam film Taegukgi: The Brotherhood of War tahun 2004. Menjadi salah satu film terlaris di Korea Selatan.

Keahliannya dalam berakting pun semakin diakui, dan ia terus berperan dalam berbagai proyek film dan drama televisi yang sukses. Film terakhir kali yang Won Bin perankan yaitu The Man from Nowhere di tahun 2010.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wajib Militer

Won Bin pun sempat mengikuti sekolah akting di Paekche Institute of The Arts. Pada 2015 Won Bin dan Lee Na Young menggelar pernikahan secara tertutup yang hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat.

Won Bin telah menerima banyak penghargaan atas kontribusinya dalam industri hiburan Korea Selatan. Ia sempat mendapatkan penghargaan dari mulai nominasi aktor pendatang baru hingga aktor terbaik.

Kim Woo Bin juga pernah diangkat sebagai duta besar kehormatan dalam sebuah acara Olimpiade Musim Dingin tahun 2018 di Pyeongchang, Korea Selatan.

Pada tahun 2005, Won Bin membuat keputusan mengejutkan dengan mengumumkan bahwa ia akan mengambil istirahat dari dunia akting untuk waktu yang tidak ditentukan karena mengikuti wajib militer.

Sejak saat itu, ia jarang muncul di depan publik dan telah mempertahankan kehidupan yang sangat pribadi. Bahkan, dikabarkan sosok Won Bin beralih profesi menjadi petani.

Hal ini membuat fansnya merindukan kemunculannya dalam proyek hiburan baru.

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.