Sukses

Wanita Muda yang Ditemukan Tewas di Sungai Palopo Sengaja Keluar Indekost Tanpa Busana

Polisi menyebut bahwa wanita muda tersebut memang sengaja keluar dari indekosnya dalam kondisi tanpa busana.

Liputan6.com, Palopo - Polisi akhirnya berhasil mengungkap identitas wanita muda yang ditemukan tak bernyawa dalam kondisi tanpa busana di sungai yang berada di Kelurahan Pajalesang, Kota Palopo, Sulawesi pada Senin (24/7/2023). Penemuan jenazah wanita tanpa busana yang mengapung di sungai itu sebelumnya sempat membuat geger warga. 

Kasat Reskrim Polres Palopo, Iptu Alvin Aji menyebutkan bahwa wanita muda tersebut berinis MI (31). Saat ini jenazah wanita tersebut telah diserahkan ke pihak keluarga. 

"Sudah diketahui, MI (31) inisialnya," kata Alvin kepada Liputan6.com, Senin (24/7/2023). 

Polisi menduga bahwa MI meninggal bukan karena dibunuh. Hal itu diperkuat dari tidak ditemukannya tanda-tanda kekerasan di tubuh wanita muda itu saat divisum. 

"Kalau pembunuhan kemungkinan besar tidak , karena kan tidak ditemukan adanya tanda kekerasan. Itu menurut keterangan dokter," ucapnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keluar Kamar Indekost dalam Kondisi Telanjang

Lebih jauh Alvin bilang bahwa MI memang keluar dari kamar indekostnya dalam kondisi tanpa busana. Ia pun dalam keadaan sadar berjalan ke sungai lalu melompat. 

"Kemudian, telanjangnya itu, kenapa bisa dia telanjang itu dari rekaman CCTV itu dia keluar dari kost dia memang sudah berjalan tanpa busana," jelasnya. 

Polisi pun masih mencari tahu alasan MI nekat keluar dari kamar indekostnya sambil telanjang lalu melompat ke sungai. Namun dari hasil keterangan sejumlah saksi, MI diketahui mengidap penyakit epilepsi. 

"Kemudian, telanjangnya itu, kenapa bisa dia telanjang itu dari rekaman CCTV itu dia keluar dari kost dia memang sudah berjalan tanpa busana. Kalau menurut keterangan keluarganya itu dia mengidap penyakit epilepsi. Kadang kejang-kejang," ucapnya. 

Saat ini jenazah MI telah diserahkan kepada pihak keluarga. Alvin juga mengatakan bahwa pihak keluarga telah mengikhlaskan kepergian MI dan membuat surat pernyataan penolakan autopsi. 

"Tetap kami akan lakukan interogasi saksi-saksi dan dari pihak keluarga almarhumah sudah bersurat ke kami untuk penolakan autopsi. Sudah diserahkan ke keluarga jenazah korban," Alvin memungkasi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.