Sukses

Lisa BLACKPINK Dikabarkan Tak Perpanjang Kontrak, Ini Tanggapan YG Entertainment

Lisa dan YG Entertainment sedang dalam tahap diskusi pembaruan kontrak. Namun, belum ada kesepakatan yang dibuat karena tuntutan dan persyaratan keduanya masih berjauhan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Kontrak eksklusif girlgrup Kpop BLACKPINK dengan agensi YG Entertainment akan berakhir pada Agustus 2023. Menuju berakhirnya kontrak tersebut, berembus kabar bahwa salah satu member BLACKPINK, Lisa, tidak menemui kesepakatan kontrak dengan YG Entertainment.

Menurut laporan eksklusif dari Munhwa Ilbo yang dikutip dari Koreaboo, Lisa dan YG Entertainment sedang dalam tahap diskusi pembaruan kontrak. Namun, belum ada kesepakatan yang dibuat karena tuntutan dan persyaratan keduanya masih berjauhan.

Munhwa Ilbo mengatakan, negosiasi perpanjangan kontrak YG Entertainment dengan member BLACKPINK lainnya, Jennie, Jisoo, dan Rosé berjalan lancar. Baik anggota maupun YG Entertainment menyetujui persyaratan tertentu untuk menyetujui perpanjangan kontrak.

Sementara itu, dikabarkan Lisa BLACKPINK tidak perpanjang kontrak dengan YG Entertainment. Spekulasi tentang isu kontrak Lisa ini pertama kali muncul dari sumber China.

"Kami telah mengoordinasikan jadwal YG Entertainment dan Lisa, tetapi sulit untuk membahas jadwal setelah Agustus karena pembaruan kontrak dengan Lisa masih belum pasti," kata agensi China tersebut.

Terkait hal ini, YG Entertainment pun memberikan komentarnya. YG Entertainment mengatakan bahwa permintaan acara China tersebut tidak ada hubungannya dengan situasi pembaruan kontrak.

Hal itu lebih berkaitan dengan tur BLACKPINK dan jadwal pribadi Lisa BLACKPINK. Meski demikian, YG Entertainment tak berbicara banyak terkait perpanjangan kontrak dengan BLACKPINK dan hanya menegaskan bahwa perpanjangan kontrak sedang didiskusikan dengan semua member.

Saat ini, grup idol Kpop BLACKPINK masih melangsungkan rangkaian tur konser 'BORN PINK' yang telah dimulai sejak Oktober 2022. Adapun kegiatan grup, selanjutnya diperkirakan akan diputuskan setelah YG Entertainment secara resmi mengumumkan status kontrak masing-masing anggota dengan perusahaan.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.