Sukses

Tampil Impresif Lawan Bali United, Borneo FC Raih Poin Penuh

Borneo FC sukses mengalahkan Bali United dengan skor 3:1, meski menang dirinya juga mengkritisi keputusan wasit yang tidak menguntungkan untuk timnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 2023/2024 antara Borneo FC melawan Bali United FC dengan skor akhhir 3:1. Borneo FC sukses memberikan poin penuh untuk fans mereka yang hadir di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu malam (8/7/2023).

Pelatih kepala Borneo FC, Pieter Huistra mengaku senang anak asuhannya layak mendapatkan poin penuh atas kemenangan malam ini.

Pieter menyebut Terens Puhiri dan kawan-kawannya mempertontonkan pertandingan yang menarik, meski pada menit ke-22 ada distrasi wasit liga 1 tersebut mengeluarkan keputusan tak wajar menurut dia.

"Kami agak sedikit kurang fokus dan konsentrasi. Di babak kedua, kami membuat sedikit perubahan di sini dan di situ. Jadi, meskipun kami kebobolan satu gol di babak pertama, tapi di babak kedua kami menunjukkan Borneo yang sebenernya," kata Pieter usai laga, Sabtu malam (8/7/2023).

Menurut Pieter anak asuhannya bermain sangat impresif memasuki babak kedua, bahkan terciptanya peluang yang seharusnya bisa dikonversikan menjadi gol. Namun, timnya mampu mencetak tiga gol dari banyaknya peluang tersebut.

"Semua bisa melihat bagaimana semangat juang mereka muncul dan saya rasa kami pantas mendapatkan tiga poin dan menang di kandang," tuturnya.

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kehadiran Suporter

Sempat tertinggal 1 gol usai pemain Bali United Privat Mbarga pada menit ke-48 melesakkan bola ke gawang mantan penjaga gawang Bali United Nadeo Arga Winata.

"Kami bermain sangat bagus dan kami mengontrol permainan. Kami berbahaya den membuat peluang-peluang. Ini cara yang ingin saya lihat dalam permainan," katanya.

Di sisi lain Pieter menjelaskan kehadiran suporter mereka memberikan keriuhan dan pemantik anak asuhannya bermain lebih percaya diri.

"Saya selalu senang ketika para suporter keluar dan memberikan banyak dukungan. Saya sangat senang akan mereka. Tidak hanya saya, tetapi juga semua pemain juga. Mereka merasakannya dan ini membantu mereka sekali," pumgkas Pieter.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.