Sukses

Lanjut Studi S3 dengan Jurusan Berbeda, Ashanty: Visi Misi dalam Hidup Sudah Berubah

Meski sibuk menjadi seorang artis, Ashanty kini lanjut kuliah S3 dengan Jurusan Sumber Daya Manusia di Universitas Airlangga.

Liputan6.com, Bandung - Menjadi seorang publik figur di dunia hiburan dengan disibukkan beberapa pekerjaan sebagai artis tentu tidak mudah bagi seseorang. Namun, kesibukan bukan berarti melenakan pendidikan begitu saja, seperti yang dilakukan Ashanty.

Baru-baru ini Ashanty dikabarkan akan menempuh pendidikan ke jenjang doktoral atau pendidikan S3. Ia bahkan diterima di salah satu universitas ternama di Indonesia yaitu Universitas Airlangga (Unair).

Ashanty akan menempuh pendidikan S3 dengan jurusan Sumber Daya Alam yang menjadi salah satu jurusan yang ia sukai. Penyanyi berusia 38 tahun tersebut diketahui merasa cocok dalam jurusannya karena sesuai dengan apa yang ia sukai dan ingin pelajari.

“Ya mungkin kalau S3-nya lulus kan bisa jadi dosen. Ya mudah-mudahan, doain aja. Aku ambil sesuatu yang emang aku suka, yang aku memang ingin pelajari,” kata Ashanty belum lama ini.

Istri dari Anang Hermansyah itu pun menceritakan meskipun jenjang S1 dan S2-nya berbeda, hal ini karena adanya visi misi hidup yang berubah.

Untuk diketahui, Ashanty pernah menempuh S1 jurusan Ilmu Hubungan Internasional dan S2 Manajemen.

“Kayak waktu ngambil S2 bisnis, S1-nya politik terus aku kerja bisnis enggak ngerti bisnis sama sekali. Lagi hamil Arsya, ngambil bisnis dan jadi paham. S3-nya kenapa enggak ambil bisnis lagi, karena aku umur 40 tahun. Jadi visi misi dalam hidup sudah berubah,” ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Kembangkan SDM

Ashanty mengatakan, jurusan ini menjadi fokusnya untuk mengembangkan sumber daya manusia yang ada di Indonesia.

Ia pun juga fokus dengan yayasannya The Hermansyah Foundation untuk membantu anak-anak di Indonesia khususnya pada pendidikan.

“Mereka juga bingung ‘Kenapa sih mbak ambilnya Kemasyarakatan Sumber Daya Manusia? Memang jadi apa?’ Karena ya itu, aku concern banget sama Sumber Daya Manusia di Indonesia,” tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini