Sukses

Jelang Lawan Persija, Persikabo Dapatkan Amunisi Pemain Asing Baru

Pemain asing Persikabo, Pedro Joao Olivera Santos resmi direkrut dan melengkapi legiun asing tim kebanggaan masyarakat Bogor tersebut.

Liputan6.com, Bogor - Persikabo 1973 baru saja kedatangan tambahan legiun asingnya, ia adalah Pedro Joao Olivera. Ia datang ke Indonesia satu pekan sebelum timnya tersebut melawan tim asal Jakarta yakni Persija Jakarta. Pedro mengatakan bergabung dengan Persikabo 1973 adalah pengalaman pertamanya berkarier di sepak bola Asia.

Meski ia baru pertama bermain sepak bola di Asia khususnya Indonesia, ia bercerita bahwa rekan seprofesinya sudah banyak yang lebih dulu bermain di Liga 1.

Bahkan ia mendengar Indonesia adalah negara ramah dan banyak dipuji oleh banyak pemain sepak bola yang pernah berkarier di negara ini.

"Saya punya banyak teman beberapa masih bermain di sini (Indonesia). Semua orang memuji Indonesia, karena itulah saya tidak berpikir dua kali untuk menerima lamaran Persikabo 1973," kata Pedro, Rabu (5/7/2023).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terkesan dengan Sambutan Suporter

Pedro mengaku baru satu minggu tinggal di Indonesia ia merasa sudah mulai bisa beradaptasi dan merasa betah. Dalam pengakuannya, staf pelatih dan manajemen Persikabo 1973 membantunya beradaptasi di Kota Bogor yang dikenal dengan hawa sejuk itu.

Harapannya, ia bisa segera bergabung dengan tim untuk bisa membantu rekan-rekannya memberikan hasil terbaik yang bisa membuat masyarakat Bogor dan suporternya senang. Ia mengaku kaget dengan respons para penggemar barunya tersebut di sosial media miliknya atas bergabungnya dirinya bersama tim Persikabo.

"Sangat membantu saya beradaptasi, saya merasa sangat nyaman untuk berlatih. Saya sangat menantikan untuk bermain dan membantu rekan satu tim saya. Saya terkesan dengan penggemar saya akan balas dukungan mereka kepada saya di lapangan," tutur Pedro.

Untuk diketahui Persikabo pada laga perdana mereka melakoni laga melawan Rans Nusantara dengan skor akhir 2:1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman dan akan melakoni laga kedua melawan Persija Jakarta pada Minggu (9/7/2023) pukul 19.00 WIB di Stadion Pakansari, Cibinong. Pedro mengaku rekan setimnya sangat menerima kehadirannya, Pedro bahkan menyebut mereka seperti halnya orang Brasil.

"Mereka suka bermain, mereka selalu tersenyum dan itu membuat lingkungan menjadi lebih ringan dan menyenangkan. Kami memiliki pemain yang sangat bagus yang saling menyukai, jadi kami memiliki segalanya untuk menjalani musim yang luar biasa," ucap Pedro.

Sementara itu, ia berjanji akan menyumbangkan banyak gol dan membantu Persikabo untuk bisa berada di papan peringkat setinggi mungkin. "Saya berharap bisa membantu dengan gol, assist dan melakukan yang terbaik di lapangan untuk mewujudkannya," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.