Sukses

Ratusan Karateka Bertarung di Pekanbaru, Atlet Riau Masih Perkasa di Pulau Sumatra

Sebanyak 600 atlet INKAI bertarung di Gelanggang Remaja Pekanbaru, dimana perwakilan Riau masih perkasa dari provinsi lainnya di Pulau Sumatra.

Liputan6.com, Pekanbaru - Sebanyak 600 atlet Karate Do Indonesia (INKAI) di Pulau Sumatra bertarung di Gelanggang Remaja Pekanbaru. Dari sekian banyak provinsi, perwakilan atlet karate Kabupaten Bengkalis, Riau, menyabet juara umum sehingga membawa piala bergilir pulang

Selain itu, perwakilan karate Riau lainnya dari Kota Pekanbaru meraih juara kedua. Kemudian, perwakilan Inkai dari Sumatra Barat menempati posisi ketiga dari turnamen Mito Energi Indonesia Cup 1 itu.

Ratusan atlet karate ini bertarung sejak 23 Juni 2023. Beberapa hari digelar, sang juara akhirnya keluar dan turnamen ditutup oleh Direktur PT Mito Energi Indonesia, Taufan.

Taufan mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mendukung perkembangan dunia olahraga di Indonesia, khususnya cabang olahraga karate. Pasalnya, Indonesia memiliki banyak atlet berbakat yang dapat bersaing di dunia internasional.

Hanya saja, atlet berbakat itu jarang terendus karena minimnya pembinaan dan kejuaraan. Oleh karena itu, perusahaan tersebut ingin berkontribusi mengembangkan serta mencari bakat terpendam anak bangsa.

"Generasi muda merupakan energi baru dalam memajukan dan mengharumkan nama Indonesia di internasional terkususnya melalui karate, itulah yang perlu kita suport dan kembangkan," ucap Taufan, Sabtu malam, 1 Juli 2023.

Pimpinan perusahaan yang bergerak dalam bidang chemical atau bahan kimia terbesar di Riau ini mengucapkan terima kasih kepada FORKI Provinsi Riau, Dewan Wasit PB FORKI, Dewan Guru Inkai, dan seluruh pihak yang telah memberi support terhadap kegiatan Inkai Riau Open 2023 ini.

"Semoga melalui kejuaraan karate ini terlahir atlet-atlet karate potensial dari Pulau Sumatra yang akan mampu berprestasi di kancah nasional maupun internasional," imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembinaan

Sementara itu, Ketua Inkai Riau H Iqbal Syamsu berterimakasih karena kegiatan tersebut berjalan sukses. Terkhususnya PT Mito Energi Indonesia yang menjadi sponsor utama.

"Semoga kerjasama ini dapat berlanjut pada event piala PT Mito Energi Indonesia Cup 2 pada 2024 mendatang," ucap Iqbal.

Sebagai informasi, penyerahan juara kedua dan ketiga diserahkan oleh Komisaris PT Mito Energi Indonesia, Abdul Rahman Can.

Selain itu, diserahkan juga penghargaan kepada Best Of The Best kumite juara putra/putri kelas cadet sampai dengan senior. Para atlet yang terpilih menjadi juara juga mendapat uang pembinaan dari perusahaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.