Sukses

Tari Riau Satu Meriahkan Hari Bhayangkara, Kapolda : Kami Terus Berbenah

Polda Riau menggelar apel puncak Hari Bhayangkara di halaman kantor Gubernur Riau dan diisi dengan sejumlah pertunjukkan, termasuk Tari Riau Satu.

Liputan6.com, Pekanbaru - Tarian Riau Satu sukses menghibur peserta apel puncak Hari Bhayangkara di halaman Kantor Gubernur Riau, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Kepala Polda Riau Mohammad Iqbal ikut menari bersama ratusan polisi lainnya.

Tidak hanya itu, Tari Riau Satu yang dipersiapkan untuk puncak Hari Bhayangkara ke-77 pada 1 Juli ini juga dinikmati oleh Gubernur Riau Syamsuar dan Komandan Korem Wira Bima Bukit Barisan.

Mereka menari bersama Wakil Kepala Polda Riau Brigjen Kasihan Rahmadi dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda). Tarian juga diikuti puluhan prajurit TNI yang hadir.

Mohammad Iqbal, Kasihan Rahmadi dan Syamsuar serta Forkopimda bertepuk tangan mengarah ke kiri ke kanan. Langkah kaki mengikuti alunan musik yang disuguhkan menyemarakkan Hari Lahir Polri itu.

Iqbal mengucapkan terima kasih kepada anggota Polri, khususnya di Riau, yang telah mendedikasikan diri dan bertugas demi kepentingan masyarakat. Selama 77 tahun, polisi bertahan melayani dengan ragam dinamika.

"Kita patut bersyukur karena sampai hari ini di wilayah hukum Polda Riau keamanan dan ketertiban masih terjaga," kata Iqbal, Sabtu siang.

Di sisi lain, jenderal bintang dua ini menyadari Polda Riau masih banyak kekurangan. Diapun berharap masyarakat memberi dukungan dan menegur serta memberikan masukan.

"Kami sadar betul, masih banyak kekurangan, masih banyak oknum di sana-sini, tolong koreksi kami agar kami lebih kuat mengabdi kepada masyarakat," imbuh Iqbal didampingi Kabid Humas Komisaris Besar Nandang Mu'min Wijaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinergi dengan TNI dan Pemerintah

Polisi, tegas Iqbal, tidak bisa bekerja maksimal tanpa bantuan masyarakat. Bakti untuk bangsa dan negeri terus dilakukan meskipun masih banyak oknum yang menyakiti hati masyarakat.

"Kami akan terus berbenah, terus menjadi pelindung, pelayanan dan pengayom karena polisi adalah milik masyarakat," jelas Iqbal.

Iqbal mengingatkan, Indonesia semakin dekat dengan pesta demokrasi yaitu pemilihan umum 2014. Pesta rakyat itu diharap menjadi Pemilu damai menuju Indonesia maju.

"Sekali lagi Selamat HUT Bhayangkara ke-77, terima kasih Gubernur dan terima kasih untuk masyarakat Riau," kata Iqbal.

Terkait memberikan rasa aman kepada masyarakat, Iqbal mengajak seluruh polisi di Riau bersinergi dengan stakeholder. Pasalnya polisi tidak bisa bekerja sendiri sehingga perlu menggandeng tokoh-tokoh atau pemuka di Riau.

Sinergitas juga dilakukan dengan TNI dan pemerintah daerah agar polisi bisa menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Polisi diminta saling bahu membahu bersama TNI dan pemerintah mewujudkan masyarakat damai dan berkeadilan.

"Kami butuh teman-teman TNI, pemerintah provinsi, pemerintah daerah kabupaten/kota, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh lapisan," jelas Iqbal.

 

3 dari 3 halaman

Ragam Kegiatan

Sebagai informasi, apel puncak Hari Bhayangkara berlangsung sekitar pukul 07.30 WIB. Bertindak sebagai komandan upacara Ajun Komisaris Besar Ruri, diikuti ratusan personil gabungan dari Polda Riau, TNI, Satpol PP, Dishub serta lainnya.

Iqbal juga sempat menyampaikan pesan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Pabowo bahwa untuk merayakan dan melaksanakan Upacara HUT Bhayangkara di Kantor Gubernur dan Bupati.

"Kapolri memerintahkan seluruh Kapolda dan Kapolres untuk melaksanakan upacara HUT Bhayangkara di Kantor Gubernur atau Bupati, dari sabang sampai merauke," kata Kapolda Riau.

Sebelum hari puncak, Polda Riau beserta jajaran telah melakukan berbagai rangkaian kegiatan, baik itu Bakti sosial kemanusiaan maupun Bakti Kesehatan.

Di antara kegiatan itu adalah donor darah, penyaluran bantuan sembako, pengobatan massal, sunatan massal, operasi bibir sumbing dan katarak, vaksinasi massal, dan kegiatan anjangsana ke tempat purnawirawan Polri.

Polda Riau beserta jajaran juga menggelar berbagai macam perlombaan. Di antaranya turnamen Turnamen Sepak Takraw Kapolda Riau Cup 2023, turnamen Bola Voli Kapolda Cup serta turnamen lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.