Sukses

Mengenal Sosok Rahmat Hidayat, Pemain Muda yang Jadi Pasangan Baru Kevin Sanjaya

Kevin Sanjaya memilih salah satu pemain muda Rahmat Hidayat untuk jadi pasangan sementara menggantikan Marcus Gideon.

Liputan6.com, Bandung - Kevin Sanjaya dipastikan mendapatkan tandem baru yakni Rahmat Hidayat setidaknya untuk jangka waktu enam bulan ke depan. Hal itu diketahui setelah rekannya, Marcus Fernaldi Gideon mengalami cedera dan harus rehat untuk menjalani operasi tumit kaki kanan.

Pelatih ganda putra Indonesia Herry Imam Pierngadi mengatakan jika Kevin harus mencari pasangan sementara. Kevin pun memilih seorang atlet muda bernama Rahmat Hidayat yang menjadi pasangan barunya dalam tim ganda putra.

Melansir dari laman resmi PBSI, Herry sudah berbicara dengan Kevin. Sehingga terpilihnya Rahmat menjadi pasangan satu timnya juga termasuk pilihan Kevin sendiri.

"Saya sudah bicara dengan Kevin. Saya kasih pilihan, ternyata dia milihnya Rahmat," ujarnya.

Herry menceritakan, sebelum memilih Rahmat, Kevin terlebih dulu disodorkan dua nama pemain lain yang akan menjadi pasangannya. Salah satu kandidat adalah Daniel Edgar Marvino. Namun, komunikasi keduanya kurang baik.

Sementara dengan Rahmat, Kevin sudah punya kecocokan baik di pelatnas, maupun di luar lapangan. Oleh karena itu, Herry yakin Rahmat bisa mengikuti gaya permainan Kevin di lapangan.

Apalagi, Rahmat juga tampil mumpuni saat menggantikan Yeremia Rambitan untuk berpasangan dengan Pramudya Kusumawardana. Yeremia tahun lalu mengalami cedera parah sehingga memaksanya absen beberapa waktu dari turnamen.

"Kalau Rahmat sendiri pernah saya coba sama Pram waktu Yere cedera di dua turnamen di Malang, dia bisa berhasil. Saya lihat si Rahmat ini adaptasinya bisa cepat," ujar Herry.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Atlet Muda Berprestasi

Rahmat Hidayat adalah pemain muda kelahiran 17 Juni 2003 di Batam. Pria berusia 20 tahun tersebut kini bermain bersama dalam ganda putra dan pemain binaan dari PB Djarum.

Rahmat bergabung dengan PB Djarum pada 2017 dan memperoleh banyak prestasi dalam usia mudanya. Mulai dari 12 gelar juara dalam level nasional dan juga level internasional.

Atlet muda ini tidak hanya berprestasi dalam ganda putra saja, tetapi juga turut berprestasi dalam ganda campuran. Rahmat pun juga pernah menjadi pemain pengganti sementara Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang pernah mengalami cedera.

Pada 2022, Rahmat dan rekannya Pramudya Kusumawardana meraih dua gelar juara yaitu Indonesia International Challenge 2022 dan Indonesia Masters 2022 Super 100. Selain itu, ia juga pernah mengalahkan tim ganda asal Jepang Hiroki Okamura dan Masayuki Onodera.

Sebelumnya, Rahmat merupakan pasangan dari Muhammad Rayhan Nur Fadillah dan tim ini mempunyai peringkat 64 dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.