Sukses

5 Rekomendasi Wisata Alam Dekat Ibu Kota, Cocok untuk Liburan Iduladha

Berikut rekomendasi wisata alam Jakarta yang cocok untuk liburan Iduladha

Liputan6.com, Jakarta - Berlibur bersama keluarga ataupun kerabat dekat di alam terbuka akan menjadi aktivitas yang menyenangkan. Apalagi, hal tersebut dilakukan saat libur panjang Iduladha tiba.

Berwisata alam tak harus mengunjungi daerah-daerah yang jauh dari kota. Ternyata, di dekat Ibu Kota Jakarta juga ada beberapa destinasi wisata yang masih menawarkan keindahan alam.

Mengutip dari berbagai sumber, berikut rekomendasi wisata alam Jakarta yang cocok untuk liburan Iduladha:

1. Allianz Eco Park

Allianz Eco Park berlokasi di Jalan Lodan Timur Nomor 7 RW 10, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Area ini dikelilingi pepohonan yang rimbun, sehingga memiliki udara yang asri.

Pengunjung bisa berlari atau bersepeda santai sambil mengelilingi area ini. Tempat ini juga menawarkan berbagai spot dan fasilitas olahraga yang bisa dinikmati secara gratis.

2. Hutan Kota Srengseng

Hutan Kota Srengseng berlokasi di Jalan H Kelik RT 8/RW 6, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat. Hutan ini memiliki lebih dari 4.000 pepohonan rindang dari sekitar 60 varietas.

Kamu bisa berjalan santai sambil menghirup udara segar. Kawasan wisata Jakarta ini juga memiliki area bermain anak, trek jogging, danau, hingga pujasera. Selain itu, terdapat danau yang bisa digunakan untuk memancing.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Outbondholic Ancol Adventure Park

3. Outbondholic Ancol Adventure Park

Outbondholic Ancol Adventure Park berlokasi di Jalan Lodan Timur, Pademangan, Ancol, Jakarta Utara. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menguji nyali dan kekompakan bersama keluarga.

Terdapat empat zona dengan rintangan berbeda yang harus dilewati, mulai dari zona hijau dengan rintangan mudah hingga zona hitam dengan tantangan tersulit. Salah satunya tantangan yang harus dilewati adalah meluncur di flying fox dengan ketinggian setara gedung 7 lantai.

Flying fox tersebut memiliki panjang sekitar 480 meter. Selain flying fox, wahana lain yang bisa dicoba adalah hiking bridge, monkey track, hingga climbing wall.

4. Taman Dadap Merah

Taman Dadap Merah berlokasi di Jalan Kebagusan Dalam RT 8/RW 4, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Destinasi wisata ini berlokasi tak jauh dari tempat wisata asri lain di Jakarta Selatan, seperti Taman Sepat hingga Kebun Binatang Ragunan.

Saat berkunjung ke taman ini, pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan, seperti area jogging, area bermain anak, dan lainnya.

5. Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk berlokasi di Jalan Garden House Nomor 4, RT 4/RW 3, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Wilayah ini juga disebut dengan Hutan Mangrove Muara Angke.

Pengunjung bisa menyusuri jembatan kayu sambil mengelilingi hutan mangrove. Selain itu, terdapat kapal yang bisa disewa untuk menyusuri keasrian tempat ini.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini