Sukses

Airlangga Hartarto Ingin Bangun Koalisi Permanen, Juga Targetkan Golkar Raih 20 Persen Suara

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, ingin membangun koalisi permanen. Airlangga juga menginginkan Partai Golkar bisa meraih suara mencapai 20 persen.

Liputan6.com, Pematang Siantar Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, ingin membangun koalisi permanen. Airlangga juga menginginkan Partai Golkar bisa meraih suara mencapai 20 persen.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri silaturahmi dengan Ketua DPD Partai Golkar se-kabupaten/kota di Sumut, di Sapadia Hotel, Pematang Siantar, Kamis (22/6/2023). Hadir dalam kesempatan itu Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah.

"Sekarang partai politik ada 18. Yang bisa menguasai suara 51 persen pasti tidak ada. Kita pernah meraih suara sampai 51 persen. Saat itu parpol masih 3. Sistemnya masih tertutup," kata Airlangga.

Untuk mengembalikan jumlah suara seperti itu, Airlangga mengingatkan agar seluruh kader solid dan satu komando. Dia juga ingin membangun koalisi partai yang besar, koalisi yang permanen.

"Saya selalu bilang, Partai Golkar bisa berkoalisi dengan dua, tiga, bahkan empat partai," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Targetkan Golkar Raih 277 Kursi se-Sumut

Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah, dalam kesempatan itu mengatakan, Partai Golkar Sumut telah menandatangani pakta integritas dengan 33 ketua Partai Golkar kabupaten/kota di Sumut.

"Target kursi untuk DPRD kabupaten kota di Sumut pada Pemilu 2024 mendatang mencapai 277 kursi," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Fokus Menangkan Golkar

Kemudian, lanjut Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, dari 184 incumbent di DPRD kabupaten/kota di Sumut, 165 orangnya kembali maju pada Pemilu 2024 mendatang. 9 maju ke DPRD provinsi dan ada 10 orang yang memutuskan tidak maju lagi pada Pemilu 2024.

"Ini target kita, dan ini realistis. Mudah-mudah ini bisa tercapai. Fokus kita saat ini Pileg dan Pilpres. Untuk Pilkada nanti dulu. Kita fokus memenangkan Partai Golkar pada 2024," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini