Sukses

Google Authenticator Ganti Logo, Tampilan Baru Jadi Lebih Berwarna

Tanpa banyak disadari aplikasi Google Authenticator telah mengubah logonya menjadi lebih berwarna.

Liputan6.com, Bandung - Tanpa banyak yang menyadari aplikasi Google Authenticator telah mengubah logonya menjadi lebih berwarna. Sebelumnya, logo ini mempunyai bentuk huruf G dengan warna abu-abu yang cukup datar.

Sebagian orang yang tidak begitu memperhatikan, mengira bahwa aplikasi ini menghilang di ponselnya. Namun, ternyata aplikasi ini mengubah bentuk logonya menjadi lebih berwarna khas ala warna Google yang identik dengan warna biru, merah, kuning, dan hijau.

Meskipun warnanya benar-benar khas Google, tetapi bentuknya berbeda dari sebelumnya. Bahkan, bentuknya tidak memperlihatkan huruf G khas Google, melainkan berbentuk huruf v yang digabung seperti bunga.

Logo baru dari Google Authenticator ini pun menjadi identik dengan logo-logo lainnya yang merupakan aplikasi yang dibuat oleh Google. Tentunya bagi sebagian orang, logo baru ini menjadi jauh lebih menarik dan menonjol di ponsel.

Mengutip dari laman creativebloq.com, logo terbaru dari Google Authenticator ini menjadi lebih cerah dan meninggalkan logo lamanya yang terlihat membosankan. Sehingga desain terbaru ini jauh lebih mencerahkan dan menjadi lebih menarik untuk mengautentikasi aplikasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apa Itu Google Authenticator?

Google Authenticator merupakan sebuah aplikasi yang membantu penggunanya untuk melakukan verifikasi 2 langkah. Aplikasi ini juga lebih aman daripada pesan sms karena hacker akan kesulitan dalam mengakses secara fisik melalui ponsel untuk mengakses kode autentikasi.

Cara menggunakan Google Authenticator pun cukup mudah karena pengguna hanya tinggal melakukan verifikasi melalui smartphone pribadinya dengan cara memindai kode yang dibuat oleh aplikasi pada perangkat terpisahnya.

Kodenya pun bisa merupakan kode QR ataupun kode kunci sederhana yang harus dimasukkan.

Google Authenticator ini sangat disarankan untuk dipakai agar data pribadi dapat lebih aman dari peretasan. Sehingga bisa terhindar dari resiko data pribadi yang dicuri dan menjaga data-data penting yang ada dalam ponsel ataupun beberapa situs tertentu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini