Sukses

Cara Mudah dan Cepat Menghapus Tag di Getcontact

Aplikasi Getcontact memang menjadi salah satu aplikasi yang cukup bermanfaat untuk sebagian pengguna untuk memeriksa kontak yang menghubunginya.

Liputan6.com, Bandung - Getcontact menjadi salah satu aplikasi yang cukup bermanfaat untuk sebagian pengguna untuk memeriksa kontak yang menghubunginya. Adapun aplikasi ini membantu penggunanya untuk mengetahui ID penelepon meskipun tidak disimpan dalam kontak Anda.

Getcontact biasanya membantu dalam memeriksa nomor tanpa nama yang menghubungi kita. Apakah orang yang dikenal atau penipu.

Aplikasi ini juga dapat membantu penggunanya dalam melihat nama apa saja yang biasanya disimpan oleh orang lain dalam kontaknya. Ini yang disebut sebagai tag.

Namun, ternyata tag yang tersimpan tidak sedikit yang mempunyai tag-tag aneh, terutama yang diberikan oleh seseorang yang tidak kita sukai. Bahkan, dapat disalahgunakan untuk membuat nama tercoreng dan fitnah yang tidak berdasar.

Pengguna pun tidak perlu khawatir jika terdapat tag aneh-aneh yang bisa membuat nama penggunanya menjadi buruk. Sebabnya, aplikasi ini juga memberikan fitur untuk menghapus tag yang bisa Anda lakukan.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk menghapus tag di Getcontact dengan mudah dan cepat yang bisa Anda ikuti:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

1. Buka aplikasi Getcontact yang telah Anda unduh di ponsel.

2. Setelah itu pilih menu ‘Tag Saya’.

3. Jika sudah klik bagian ‘Tampilkan lebih banyak’.

4. Setelah itu Anda dapat mencari tag yang ingin kamu hapus dan geser ke kiri pada bagian tag.

5. Jika sudah Anda pun dapat menunggu sampai muncul ikon sampah.

6. Lalu klik ikon sampah tersebut dan pilih alasan untuk menghapusnya.

7. Jika sudah Anda bisa klik ‘Report’ lalu klik ‘OK’.

Perlu diketahui jika kamu menggeser layar ponsel hingga bawah kamu akan menemukan tulisan ‘Deleted Tags’. Pada bagian tersebut kamu dapat melihat tag-tag apa saja yang kamu hapus dan dapat dimunculkan kembali jika kamu mengklik ‘Make Visible’.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini