Sukses

Tim Bedincak Meriahkan Peringatan Hari Lahir Pancasila di Jembatan Emas

Tim senam 'Bedincak' dari Kemenkumham Babel yang terdiri dari 80 orang pegawai turut hadir memeriahkan Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dipusatkan di kawasan Jembatan Emas Pangkalpinang, Kamis

Liputan6.com, Jakarta - Tim senam 'Bedincak' dari Kemenkumham Babel yang terdiri dari 80 orang pegawai turut hadir memeriahkan Peringatan Hari Lahir Pancasila yang dipusatkan di kawasan Jembatan Emas Pangkalpinang, Kamis (1/6/2023).

Sebelumnya, acara diawali dengan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dengan Inspektur Upacara Pj. Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu.

Acara dilanjutkan dengan pembentangan bendera merah putih raksasa sepanjang 78x23 meter yang berhasil menyelimuti Jembatan Emas.

Makna di balik pembentangan bendera merah putih dengan ukuran 78x23 meter tersebut yaitu 78 adalah usia Republik Indonesia, dan 23 merupakan usia Provinsi Bangka Belitung.

Setelah pembentangan bendera merah putih tersebut, acara dilanjutkan dengan Senam Bedincak massal.

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Babel, Muslim Alibar yang hadir di acara tersebut mengatakan, bahwa jajarannya sering melakukan Senam Bedincak, sebagai upaya untuk melestarikan kebudayaan Babel.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.