Sukses

Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah Siap Maju Pilgub Sumut, Ratusan Kelompok Relawan Temui Bobby Nasution, Ada Apa?

Salah satu pemimpin muda di Sumatera Utara (Sumut), yang saat ini menjabat Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dipastikan mendapatkan dukungan tak kurang dari 170 kelompok relawan.

Liputan6.com, Medan Salah satu pemimpin muda di Sumatera Utara (Sumut), yang saat ini menjabat Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dipastikan mendapatkan dukungan tak kurang dari 170 kelompok relawan.

Hal itu terlihat dari temu ramah Bobby Nasution dengan ratusan kelompok relawan pada Jumat, 26 Mei 2023 lalu, di Kopi Jolo, Jalan Cik Ditiro, Medan. Terlihat tagar #IkutBobbyNasution yang sengaja diciptakan para relawan.

Acara sederhana yang tak berkesan formal tersebut dipandu Wanda Wandaw, pegiat stand up yang juga selebgram.

Awalnya, Bobby sedikit memberikan kata sambutan. Namun Suami Kahiyang Ayu itu enggan acara digelar formal, maka hanya sejenak dia berpidato. Kemudian acara dilanjutkan langsung dengan berbaur, diskusi, dan tanya jawab.

Bobby mendengarkan seluruh perwakilan relawan menyatakan uneg-unegnya. Ada yang menginformasikan apa yang terjadi di wilayah, ada pula relawan yang justru memuji program Bobby sejak jadi Wali Kota Medan.

Hal-hal kecil yang sempat jadi persoalan di tengah-tengah relawan pun disampaikan. Seperti yang disampaikan relawan dari Medan Utara.

"Dulu masjid kami diresmikan Pak Wali, ada kami antarkan prasasti untuk diteken. Sungguh aneh sampai sekarang prasasti itu tak pernah datang, sudah bertahun. Di mana prasasti itu?" ucap relawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukung Program

Selain itu, ada juga relawan yang siap mendukung seluruh program Bobby Nasution.

"Kami rasakan langsung, pembangunan jelas di bawah pimpinan Bobby. Tak ada wali kota yang tegas dan berani seperti ini sudah berapa periode. Kami solid dukung Bobby, kami siap ikut Bobby Nasution apapun yang terjadi. Kalau mau maju ke Pilgub Sumut juga, kami siap dukung," timpal relawan tersebut.

Isu terkait Pilpres 2024, Pileg hingga Pilgub Sumut dan Pilwako Medan juga dibahas dengan antusias oleh para relawan. Mereka silih berganti menyampaikan pandangan, masukan, bahkan dengan jelas siap mendukung.

3 dari 3 halaman

Tanggapan Bobby Nasution

Usai seluruh perwakilan kelar menyampaikan aspirasi, Bobby Nasution dengan sabar menjawab dan menanggapi seluruh uneg-uneg relawan tersebut.

"Terima kasih atas kesetiaan kawan relawan semua. Saya sadari masih banyak kekurangan yang harus kita perbaiki. Semoga ke depan kita bisa tetap solid seperti ini," ucapnya.

"Saya yakin dan percaya sebenarnya tanpa hastag #IkutBobbyNasution ini pun seluruh relawan masih akan solid dan mendukung saya. Mari bersama kita perbaiki, dukung program saya, semua ini demi tercapainya keberkahan di Kota Medan bahkan Sumatera Utara," sambungnya.

Sebelumnya, ramai di media pernyataan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, yang siap kembali maju di kontestasi Pilgub Sumut tahun depan. Tak lama, giliran Wagub Sumut, Musa Rajekshah, yang juga menyatakan kesiapannya ikut kontestasi Pilgub Sumut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini