Sukses

Potret Bobby Nasution Makan Siang Bareng Warga Sambil Dengar Curhatan

Warga Lingkungan 3, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, dikagetkan dengan kehadiran Wali Kota Medan, Bobby Nasution, secara tiba-tiba bahkan makan siang bersama dengan mereka

Liputan6.com, Medan Warga Lingkungan 3, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, dikagetkan dengan kehadiran Wali Kota Medan, Bobby Nasution, secara tiba-tiba bahkan makan siang bersama dengan mereka.

Siang itu, Senin, 22 Mei 2023, usai meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Islamic Center Medan di Kelurahan Tangkahan, Bobby tiba-tiba memboyong sejumlah pejabatnya menuju Lingkungan 3 untuk menyapa warga.

Kebiasaan menyapa warga sudah biasa dilakukan Bobby Nasution sejak menjabat sebagai Wali Kota Medan pada 2021 silam. Ketika melihat Bobby hadir di lingkungannya, warga langsung berkerumun.

Selain bisa melihat langsung wali kota dari dekat, warga langsung banyak mengadu kepada Bobby Nasution. Seorang warga bernama Yusuf menjadi perwakilan untuk menyampaikan beberapa keluhan kepada Wali Kota Bobby Nasution.

Diungkapkan Yusuf, di tempatnya tinggal ada bandar narkoba yang cukup membuat warga setempat resah. Kemudian tawuran, bahkan pencurian juga masih banyak terjadi di sekitaran rumah warga.

"Di sini aksi kejahatan dan kriminal masih tinggi sekali, mulai dari bandar narkoba, tawuran, dan pencurian, masih sering terjadi di sini, pak," ungkapnya.

Yusuf berharap, keluhan yang disampaikannya langsung kepada Wali Kota Medan bisa segera diatasi oleh jajaran Pemko Medan.

"Mudah-mudahan keluhan kami didengarkan dan bisa segara diambil tindakan, Pak Wali," harapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Bobby Nasution

Menanggapi persoalan tersebut, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, meminta Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon, yang juga ikut hadir untuk menjawab persoalan tersebut.

"Saya minta Pak Kapolres memberi jawaban," ucap Bobby.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon, meminta warga untuk memberitahukan tempat kediaman bandar narkoba yang meresahkan warga sekitar.

"Lapor ke saya, di daerah mana bandarnya. Saya juga datang bersama Kapolsek sekitar. Setelah kegiatan ini selesai, tolong berikan informasi secara detail kepada kami," sebut Josua.

Untuk masalah tawuran, Josua juga membeberkan beberapa program yang telah dibuat pihaknya. "Dari kami ada aplikasi Lapor Pak. Jadi seluruh warga bisa lapor ke aplikasi website lapor pak. Ada nomor WhatsApp yang bisa bapak ibu hubungi," ucapnya.

"Kemudian, kita ada posko pencegahan tawuran di sejumlah titik, dan itu masih beroperasional. Kami akan mulai rutin kembali turun melakukan pemeriksaan jalan di area sini," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Masalah Pencurian

Mengenai masalah pencurian, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, meminta Camat dan Lurah untuk berperan aktif mengadakan kegiatan keamanan di malam hari.

"Untuk masalah pencurian ini, saya minta ini Siskamling dari Camat dan Lurah digiatkan lagi," imbanunya.

Bobby juga meminta setiap 2 jam sekali, kegiatan Siskamling baik di malam maupun siang hari untuk melakukan keliling di kelurahan ini.

"Saya minta ini Pak Camat dan Lurah untuk aktifkan lagi. Jam keliling pos ronda, agar warga kita terjaga dari hal-hal yang tak diinginkan," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Salat Bersama

Setelah seluruh keluhan warga termasuk dari kalangan emak-emak didengarkan, Bobby Nasution dan rombongan melaksanakan Salat Zuhur bersama di masjid terdekat.

Selepas salat, Bobby tidak buru-buru pulang. Justru, suami Kahiyang Ayau itu kembali menemui warga yang semakin banyak berkumpul. Ternyata, Bobby mentraktir seluruh warga yang hadir untuk makan siang bersama.

Camat Medan Labuhan, Khairun Nasir membenarkan, warga tampak antusias bertemu langsung dengan Bobby Nasution.

"Benar, di rumah warga. Kebetulan ada usaha sayur masak, lauk pauk sekalian diborong Pak Wali untuk dimakan bersama warga," Nasir menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini