Sukses

Pesan Menyentuh Pemain NBA Saat Carmelo Anthony Putuskan Pensiun

Selama kariernya, Anthony telah menerima 10 pilihan NBA All-Star, memenangkan gelar top skor pada 2012-2013, dan masuk sebagai 75 pemain NBA terbaik sepanjang masa.

Liputan6.com, Jakarta - Carmelo Anthony telah resmi mengumumkan pensiunnya dari NBA pada 22 Mei 2023 setelah 19 musim bermain di liga basket tersebut. Sebagai reaksi atas pengumuman pensiun Anthony, banyak pemain NBA, termasuk LeBron James, mengirimkan pesan menyentuh hati dan apresiasi atas perjalanan kariernya.

Kamu adalah legenda dan juga lebih dari seorang saudara. Selamat atas perjalanan kariermu,” tulis LeBron James melalui Instagram Story di akun Instagram pribadinya @kingjames dikutip Selasa (23/5/2023).

Chris Paul juga menyebut Carmelo Anthony sebagai Hall of Fame masa depan. Keduanya adalah teman baik, dan sempat menjadi rekan satu tim di Houston Rockets.

Guard Clippers Norman Powell juga menambahkan pujian di Instagram, menambahkan kolase foto dari saat keduanya bermain satu sama lain dan melawan satu sama lain.

Selamat Atas OG Karir Hall Of Fame. Itu adalah mimpi masa kecil untuk bermain bersama sisi dan melawan Anda. #STAYME7O,” tulis Powell.

Selama kariernya, Anthony telah menerima 10 pilihan NBA All-Star, memenangkan gelar top skor pada 2012-2013, dan masuk sebagai 75 pemain NBA terbaik sepanjang masa.

Ia pensiun sebagai pencetak poin terbanyak ke-9 dalam sejarah NBA, dengan total 28.289 poin.

Anthony memulai kariernya di NBA pada 2003 setelah dipilih oleh Denver Nuggets pada urutan ketiga dalam draft.

Ia bermain untuk Nuggets selama delapan musim sebelum pindah ke New York Knicks, di mana ia bermain selama tujuh musim.

Selanjutnya, ia juga bermain untuk Oklahoma City Thunder, Houston Rockets, Portland Trail Blazers, dan terakhir untuk Los Angeles Lakers.

Meskipun tidak pernah meraih gelar juara NBA, Anthony memiliki sejumlah prestasi individu, seperti menjadi top skor pada musim 2013 dan 10 kali terpilih ke dalam skuat All-Star.

Selain prestasinya di NBA, Anthony juga memiliki karier internasional yang sukses, termasuk memenangkan tiga medali emas Olimpiade.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.