Sukses

Sempat Down, Instagram Kini Sudah Dapat Diakses Kembali

Pada Senin pagi (22/5/2023), sejumlah pengguna media sosial Instagram khususnya di Indonesia mengeluhkan sulitnya melakukan refresh.

Liputan6.com, Bandung - Pada Senin pagi (22/5/2023), sejumlah pengguna media sosial Instagram khususnya di Indonesia mengeluhkan sulitnya melakukan refresh. Hal itu membuat tampilan Instagram tidak bisa melihat feed terbaru.

Diketahui Instagram tengah mengalami down sehingga menghambat para penggunanya. Adapun Instagram down tersebut tidak hanya dialami oleh pengguna Indonesia, namun juga di beberapa negara lain.

Para pengguna juga mengeluhkan Instagram down tersebut di media sosial Twitter untuk memastikan apakah benar Instagram pagi itu mengalami down atau tidak. Bahkan kata kunci "Instagram Downtrending di Twitter.

Udah panik banget pagi-pagi ini instagramnya kenapa, eh liat twitter ternyata instagram lagi down,” ujar salah satu pengguna.

Innalillahi pagi-pagi buka Instagram gak bisa, udah mikir kuota habis ternyata Insagram down,” tulis pengguna Instagram lainnya di Twitter.

Melansir dari pemberitaan Dailymail, Instagram down tersebut dialami oleh ribuan pengguna di seluruh dunia dengan mengeluhkan isu yang sama. Para pengguna tidak bisa mengakses media sosial tersebut baik di aplikasi dan juga situs web Instagram.

Salah satu juru bicara Meta, perusahaan induk dari Instagram menyampaikan jika hari ini ada masalah teknis yang dialami Instagram. Sehingga beberapa pengguna pun kesulitan untuk mengaksesnya.

“Sebelumnya hari ini, masalah teknis menyebabkan beberapa orang kesulitan mengakses Instagram. Kami menyelesaikan masalah secepat mungkin untuk semua orang yang terkena dampak,” ujar juru bicara tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Dapat Diakses Kembali

Adapun media sosial Instagram saat ini sudah bisa diakses kembali dan penggunanya dapat melakukan refresh feeds. Melalui Twitter resmi mereka, @InstagramComms, pihak Instagsram menyatakan jika pengguna sudah bisa mengakses kembali akunnya.

Instagram pun meminta maaf karena ada gangguan yang menghambat para pengguna. Adapun masalah yang terjadi tersebut sudah langsung diatasi dan dapat diakses kembali.

Instagram kembali! Maaf atas masalahnya - kami mengalami pemadaman singkat sebelumnya dan menyelesaikan masalah yang menyebabkannya. #instagramdown,” tulis @InstagramComms.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini