Sukses

Kenaikan Isa Almasih, Gereja di Sukoharjo Dijaga Ratusan Personel Polisi

Peringatan Kenaikan Isa Almasih di Sukoharjo dalam penjagaan ratusan personel Polres Sukoharjo.

Liputan6.com, Sukoharjo - Dalam rangka peringatan kenaikan Isa Almasih, gereja-gereja Kabupaten Sukoharjo dijaga ratusan personel Polres Sukoharjo. Hal itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan umat Nasrani yang akan melakukan ibadah di gereja tanpa adanya gangguan.

Personel tersebar di beberapa titik mulai dari pintu masuk gereja, dan jalan menuju gereja. Pengamanan itu juga didukung dari unsur masyarakat umum serta TNI.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit mengatakan, sebanyak 206 personel dari Polri baik dari Polsek maupun Polres Sukoharjo sudah disiapkan dan ditambah dengan bantuan dari unsur TNI yang bergabung dengan kepolisian.

Pihaknya memberikan pelayanan pengamanan selama peringatan Kenaikan Isa Almasih bagi umat Nasrani di Kabupaten Sukoharjo. Polres Sukoharjo menempatkan personel di tiap gereja. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengamanan dari Polisi dan TNI

"Sebanyak 206 personel kami sebar di beberapa titik untuk pengaman masyarakat yang akan melakukan ibadah di gereja," kata dia usai melakukan pengecekan gereja di Sukoharjo, Kamis (18/5/2023).

Kapolres menambahkan, pihaknya tidak menutup kemungkinan akan melibatkan unsur-unsur yang lainnya seperti Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sukoharjo untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas, di mana hari tersebut merupakan hari libur Nasional.

"Pengamanan di setiap gereja akan dilakukan secara terbuka maupun tertutup. Kami juga bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Daerah," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, AKBP Sigit menjelaskan Polres Sukoharjo melaksanakan pengamanan rangkaian peringatan Kenaikan Isa Almasih secara maksimal. Hal itu untuk memberikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Sukoharjo agar tetap dalam keadaan kondusif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.