Sukses

JNE Ngajak Online di Bandung, Bincang Konsistensi Bisnis UKM bersama Brand Lokal Ternama

Program ini ditujukan dengan maksud memberikan edukasi mengenai strategi inovasi dan kolaboratif di era digital dengan sasaran para UKM untuk meningkatkan daya saing UKM agar bisa naik kelas.

Liputan6.com, Bandung - JNE Ngajak Online kembali menghadirkan forum bincang bersama pebisnis muda di 10 Kota besar di Indonesia dengan tema Goll..Aborasi Creativolution untuk para UKM Indonesia. Bandung menjadi kota kedua JNE Ngajak Online 2023 yang dimeriahkan oleh pembicara dari kalangan bisnis model yang berbeda-beda.

Penampilan spesial UNITED STATES OF BANDUNG PERCUSSION (USBP) membuka acara JNE Ngajak Online 2023 Goll..Aborasi Kota Bandung di De’Medelline Cafe Bandung, Selasa (16/5/2023).

Head of Regional Jawa Barat, Murah Lestari, membuka acara yang dilaksanakan secara hybrid ini secara antusias.

“Kita harus beradaptasi dengan kebiasaan baru untuk melakukan semangat kolaborasi bersama di era digital saat ini. JNE kembali mempersembahkan program unggulan yaitu JNE Ngajak Online 2023 Goll..Aborasi dengan tema Creativolution,” kata Murah.

Menurut Lestari, program ini ditujukan dengan maksud memberikan edukasi mengenai strategi inovasi dan kolaboratif di era digital dengan sasaran para UKM untuk meningkatkan daya saing UKM agar bisa naik kelas.

“JNE Ngajak Online ini merupakan bentuk nyata untuk memberikan dukungan terhadap pemulihan perekonomian secara nasional. Semoga acara ini bisa menjadi bekal dan inspirasi teman-teman UKM,” ujar Lestari.

Eiger, merek perlengkapan luar ruang ternama asal Indonesia turut hadir dalam JNE Ngajak Online 2023 Kota Bandung ini. Nabila Puterina Wahyu selaku Digital Business Development Lead of Eiger, menyatakan selama 34 tahun berdiri, Eiger terus berinovasi dan menjaga suatu bisnis.

“Eiger selalu mempertahankan brand identity dengan komitmen pada brand kami,” ujar Nabila.

Secara kreatif, Eiger mempertahankan brand identity dan creativolution sejak awal yang sudah terjun dalam kanal media sosial sebagai strategi digital marketing yang dilakukan EIGER, seperti rekor 32 Jam live streaming, shop entertainment (gabungan live music, talkshow, dan online shop).

Entrepreneur & Content Creator Decky Sastra, berhasil membawa brand lokal miliknya untuk tembus ke pasar Internasional. Pemilik jaket ternama yaitu Rawtype Riot, brand dengan konsep genuine art & co, mengungkapkan kisah pemasaran produk andalannya yang telah melewati banyak rintangan sejak 2017.

Namun kreatifitasnya terus diasah, seperti strategi memasarkan produk jaket yang telah digunakan oleh Presiden Joko Widodo.

“Untuk memberikan kesan dari produk kami, ada cerita dibalik pembuatan produk yang kami jadikan acuan unique selling point Rawtype Riot. Bagaimana kami bisa menerjemahkan sebuah produk kepada klien, seperti cerita grafis dan materi keseluruhan produk yang dikemas bagi segmen pasar kami. Itulah yang kami terapkan secara konsisten dari produk-produk kami yang limited edition,” kata Decky.

Adi Pranata sebagai Creativepreneur & Founder Sneakon juga turut membagikan pengalaman berbisnis yang dijajak dari nol bersama sang istri.

“Ada proses yang kami terapkan sejak 2016 mencoba berbisnis. Diskusi atau brainstorming jadi tahap paling terpenting kami menjajaki bisnis. Namun mengikuti tren menjadi pusat kami untuk melakukan perkembangan dari setiap strategi ataupun taktik yang kami terapkan pada brand kami. Salah satunya juga dengan melakukan riset,” ujar Adi.

Mengusung tema Dinamika Pemasaran untuk Millineal dan Gen Z untuk Mengembangkan Produk Unggulan, Kurnia Nugraha selaku Head of Media Relation JNE dan Luthfi Safitri Zein Head of Roket Indonesia, menyampaikan dukungan JNE sebagai perusahaan logistik nasional dalam mendukung UKM Indonesia agar dapat meningkatkan daya saing di saat ini.

“Disrupsi digital sangat mempengaruhi brand, JNE siap membantu pelayanan dengan memberikan peluang-peluang UKM untuk menciptakan sebuah produk yang nantinya bisa besar. Sama halnya dengan menerapkan perdagangan Online-to-Offline (O2O) yang merupakan strategi bisnis yang menarik potensial pelanggan potensial,” tutur Kurnia.

“Suatu brand atau produk harus mempunyai value atau pembeda saat membuat brand tersebut. Sekarang tugas JNE yang akan membantu pendistribusian produk unik para UKM,” ujar Kurnia menambahkan.

JNE sebagai ekspedisi ternama bersama Roket Indonesia menjanjikan bentuk kolaborasi kreatif dengan pedagang secara komitmen dan konsisten. Sebagai informasi, Bandung merupakan kota kedua dari pagelaran JNE Ngajak Online 2023 yang diadakan secara hybrid – Goll...Aborasi Creativolution. Nantikan kegiatan dan program JNE lainnya melalui Instagram JNE Express @JNE_ID.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini