Sukses

Momen Sportif, Pelari Singapura Berikan Air Minum ke Rikki Martin Simbolon pada SEA Games 2023

Rikki Martin Simbolon mendapatkan medali emas di SEA Games 2023. Ada momen unik yang terjadi.

Liputan6.com, Bandung - Nama atlet Indonesia cabang olahraga lari 10.000 meter Rikki Martin Simbolon ramai dibahas di media sosial karena berhasil mendapatkan medali emas di SEA Games 2023. Selain meraih emas, dalam momen kemenangannya tersebut terjadi peristiwa yang menarik perhatian hingga viral di media sosial.

Dalam video yang tersebar di media sosial, terlihat Rikki Martin Simbolon hendak mengambil minum sembari tetap berlari. Namun, minuman yang hendak diambil tersebut justru terempas dari tangannya karena kecepatannya saat berlari.

Selepas kejadian tersebut, beberapa detik kemudian pelari di belakang Rikki mengambil air yang ada di meja dan menyiramkan air ke kepalanya. Sisa air tersebut kemudian diberikan kepada Rikki yang ada di depannya.

Rikki pun menerima dan meminum air tersebut. Dia terus berlari hingga mencapai garis finish dengan meraih medali emas.

Adapun pelari yang memberikan air minum kepada Rikki merupakan atlet lari asal Singapura, Soh Rui Yong. Soh Rui pun mendapatkan pujian dari warganet karena momen memberikan minuman tersebut.

Melalui media sosial Soh Rui Yong, @runsohfast, ia juga mengungkapkan pertandingan SEA Games bersama Rikki merupakan pertandingan yang tidak akan dilupakan. Serta memuji keberanian Rikki yang mampu berlari dalam cuaca yang panas.

Terima kasih @rikki_marthin_simbolon untuk final SEA Games 10.000m yang epik yang tidak akan pernah saya lupakan. Anda adalah pria terkuat dan paling berani untuk mendorong langkah agresif di hari yang sangat panas yang mencapai 35 derajat Celcius, dan seorang juara yang layak,” tulis Sog Rui.

Untuk diketahui, Rikki Martin merupakan prajurit TNI AD berpangkat Praka. Dia prajurit dari satuan Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 9/Lang Lang Bhuwana Kostrad.

Meraih medali emas merupakan hasil yang membanggakan Rikki Martin Simbolon pada SEA Games XXXII/2023 Kamboja pada nomor lari 10.000 meter putra di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamis (11/5/ 2023).

Rikki menjadi pelari tercepat dengan catatan waktu 31 menit 08,85 detik. Rikki tampil konsisten sejak awal, berada di barisan depan ditempel pesaing terdekat asal Singapura Rui Yong Guillaume Soh.

Selain emas dari Praka Rikki, cabang olahraga atletik juga menyumbang satu perak melalui Eki Febri Ekawati dari nomor tolak peluru putri. Eki Febri Ekawati meraih medali perak setelah berada di posisi kedua dengan tolakan sejauh 15,24 meter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini