Sukses

Sering Digosipkan Kencan dengan Taylor Swift, Ini Fakta Menarik Matty Healy

Bukan kali pertama Taylor Swift dan Matty Healy dirumorkan berkencan, namun berkali-kali juga keduanya membantah rumor tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Matty Healy belakangan memang jadi topik hangat, terutama sejak kedapatan nonton konser Taylor Swift di Nashville beberapa waktu lalu. Yang mungkin jadi pertanyaan banyak orang adalah siapa Matty Healy?

Buat penggemar musik-musik indie beraliran pop rock mungkin sudah tak asing dengan nama Matty Healy atau Matthew Healy. Dia merupakan frontman band asal Manchester, Inggris, The 1975, yang kini sedang dirumorkan sebagai pria selanjutnya dalam hidup Taylor Swift.

Hubungan Taylor Swift dan Matty Healy sebenarnya tidak terjadi secara instan. Mengutip Insider, keduanya sudah lama kenal dan berteman selama hampir satu dekade.

Insider bahkan membuat timeline lengkap perjalanan waktu persahabatan kedua musisi itu sejak 2014 hingga 2023. Dan ini bukan kali pertama keduanya dirumorkan berkencan, namun berkali-kali juga Taylor Swift dan Matty Healy membantah rumor tersebut.

Penasaran dengan sahabat Taylor Swift yang satu ini? Yuk intip beberapa fakta menarik dari Matty Healy

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik Matty Healy

1. Lahir dalam keluarga seniman

Matthew Timmothy Healy lahir pada 8 April 1989. Orang tuanya adalah aktris sinetron Denise Welch dan aktor televisi Tim Healy di Manchester, Inggris.

2. Mengenal musik sejak dini

Matty mulai bermain drum dengan ayahnya pada usia empat tahun dan menyukai musik.

3. Mulai menulis lagu sejak usia 15 tahun

Matty belajar di Wilmslow High School di mana mulai nge-jam dengan teman-temannya, Ross MacDonald, Adam Hann dan George Daniel pada tahun 2004. 

Sebelum mulai menulis lagu sendiri, Matty dan teman-temanya sering tampil dengan meng-cover lagu punk-rock dan pop. Mereka mulai menulis lagu sendiri di usia 15 tahun, dengan Matty sebagai penulis utama. 

4. Bukan siswa berprestasi

Matty Healy tidak terlalu berprestasi di sekolah. Dia memandang sekolah sebagai halangan untuk musiknya dan tidak ingin belajar lebih jauh.

Matty sempat menuruti keinginan ibunya untuk melanjutkan kuliah di Music Collage, tapi itu tidak bertahan lama. Dia hanya bertahan tidak lebih dari tiga bulan di kampus. Selanjutnya, Matty hidup dengan menulis lagu dan bekerja di sebuah restoran Cina untuk mendapatkan uang saku.

5. Teman kencan

Matty diketahui menjalin hubungan jangka panjang dengan model Gemma Janes namun putus pada 2014. Belakangan, Matty juga kerap dikabarkan menjalin hubungan dengan Taylor Swift. Namun, keduanya sering membantah kabar tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini