Sukses

Rekomendasi 6 Web Series Indonesia Adaptasi dari Wattpad

Web series Indonesia saat ini mempunyai berbagai serial menarik untuk disaksikan.

Liputan6.com, Bandung - Web series di Indonesia saat ini mempunyai berbagai serial menarik untuk disaksikan. Selain itu, cerita yang diangkat terkadang diadaptasi dari karya novel terkenal yang dikenal dengan Wattpad.

Bahkan, beberapa serial menarik yang diadaptasi dari Wattpad diperankan oleh aktor dan aktris yang sudah populer. Genre yang beragam membuat banyak web series juga bisa disaksikan berdasarkan genre kesukaan orang-orang masa kini.

Maka dari itu dalam artikel ini terdapat enam web series rekomendasi adaptasi dari Wattpad yang harus ditonton serta mempunyai jalan cerita menarik. Berikut ini adalah daftar web series-nya:

1.Why?

Why? Adalah sebuah series yang diadaptasi dari cerita Wattpad dengan judul yang sama dan sempat viral beberapa tahun yang lalu. Cerita Wattpad ini ditulis oleh Angeline Kartika dan disutradarai oleh Angling Sagaran.

Kisah series diperankan oleh beberapa artis populer Indonesia yaitu Caitlin Halderman, Yesaya Abraham, Arya Vasco, Dannia Salsabilla, hingga Annete Edoarda. Web series ini dapat disaksikan untuk usia 18 tahun ke atas di layanan streaming Vidio.com.

Series yang bergenre romance drama ini menceritakan tentang hubungan antara Gladys dan Given yang bubar diakibatkan sebuah insiden mengejutkan di suatu malam. Insiden ini memperlihatkan bahwa apa yang dilihat di luar tidak seperti kenyataan di balik layar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Antares

Antares merupakan sebuah web series Indonesia yang diadaptasi dari cerita Wattpad berjudul sama karya dari Rweinda. Serial produksi MD Entertainment ini disutradarai oleh Rizal Mantovani.

Antares sudah mempunyai dua season yang dibintangi oleh beberapa aktor ternama Indonesia seperti Angga Yunanda, Beby Tsabina, hingga Irzan Faiq. Serial ini mempunyai genre cerita drama, laga hingga romansa.

Menceritakan tentang Zea yang pindah sekolah dari Bandung ke Jakarta. Dia mempunyai paras yang cantik dan mempesona.

Kepindahan Zea ternyata mempunyai maksud tertentu yang misterius. Dia bahkan membuat Ares, seorang ketua geng motor Calderioz terpesona.

Keduanya pun akhirnya terlibat dalam perasaan cinta. Series ini dapat disaksikan di layanan streaming WeTv.

3 dari 6 halaman

3. My Nerd Girl

My Nerd Girl adalah serial Indonesia yang cukup terkenal dan mempunyai kisah menarik untuk disaksikan. Serial ini juga diangkat dari cerita Wattpad berjudul "My Girlfriend is a Cupu" karya dari Aidah Harisah.

Serial yang disutradarai oleh Kuntz Agus ini dapat disaksikan di Vidio.com untuk penonton usia 13 tahun ke atas. Bergenre drama dan misteri, series ini diperankan oleh Naura Ayu, Devano Danendra, Ashira Zamita Teir, hingga Jenny Zhang.

Kisahnya menceritakan tentang Rea yang mengetahui jika saudari kembarnya tiba-tiba bunuh diri. Ia pun memutuskan untuk mencari tahu alasan dan penyebab kematian dari kembarannya yang bernama Fara.

Alhasil Rea pun mencari tahunya dengan menyamar menjadi Fara agar mengetahui penyebab saudarinya meninggal. Namun akankah ia berhasil mengetahui alasan meninggal saudaranya?

4 dari 6 halaman

4. Cool Boy vs Cool Girl

Cool Boy vs Cool Girl adalah serial Indonesia yang diadaptasi dari Wattpad berjudul sama, karya dari Prisma Cintya Rachmatika. Serial ini diproduksi oleh Screenplay Films dan tayang di layanan streaming vidio.com.

Bergenre romance teen, serial ini dapat ditonton usia 13 tahun ke atas dan disutradarai oleh Annisa Meutia. Serial ini diperankan oleh artis ternama Natasha Wilona, Abidzar Al-Ghifari, Rebecca Klopper, hingga Ali Seggaf.

Menceritakan tentang seseorang bernama Keysa yang ingin hidup dengan menjaga dirinya agar tetap sempurna. Namun suatu hari Keysa diminta untuk membujuk Nufan mantan atlet renang agar ia mau untuk kembali ke sekolah.

5 dari 6 halaman

5. Teluk Alaska

Teluk Alaska adalah serial web Indonesia yang diproduksi oleh MD Entertainment yang diadaptasi dari Wattpad berjudul sama karya Eka Aryani. Serial ini diperankan oleh Syifa Hadju, Devano Danendra, hingga Kaneishia Yusuf.

Menceritakan tentang kehadiran murid baru bernama Alister di kehidupan Ana. Dia yakin bahwa murid baru tersebut sahabat masa kecilnya yang sudah lama berpisah darinya.

Namun Ana melihat Alister sudah berbeda dan tidak sehangat dahulu. Karena itu ia pun bertekad untuk mengetahui lebih lanjut alasan Alister seperti itu.

6 dari 6 halaman

6. Turn On

Serial Turn On adalah serial untuk usia 13 tahun ke atas yang bisa ditonton di Vidio.com. Serial adaptasi Wattpad ini ditulis oleh Keke Mayang dan Ve Handojo dan mempunyai jalan cerita menarik.

Disutradarai oleh Vemmy Sagita, serial ini diperankan oleh Mathias Muchus, Giorgino Abraham, Clara Bernadeth, Faradina Mudri, hingga Erika Carlina.

Menceritakan adanya trauma percintaan masa lalu Andreas, seorang pria muda kaya raya yang telah kehilangan jati dirinya menjadi lelaki. Suatu hari dalam menjaga nama baiknya, keluarga Andreas pun menikahkannya dengan Maria seorang pegawai yang mempunyai masalah dengannya.

Namun, akankah Maria bisa mengobati trauma dari Andreas?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.