Sukses

5 Kedai Makan Seblak Murah Enak Favorit Mahasiswa Cirebon

Rasa seblak dikenal pedas dan gurih sehingga cocok dinikmati sebagai makanan ringan saat santai maupun belajar.

Liputan6.com, Jakarta - Seblak merupakan makanan khas Jawa Barat yang semakin populer di kalangan masyarakat di Indonesia. Makanan ringan pedas yang berasal dari Bandung itu juga menjadi pilihan populer para mahasiswa Cirebon.

Seblak terdiri dari mi keriting yang direbus, kemudian dicampur dengan aneka bumbu seperti cabai, bawang putih, bawang merah, garam, gula, dan beberapa bahan lainnya. 

Seblak biasanya disajikan dengan tambahan kerupuk dan telur. Rasa seblak dikenal pedas dan gurih sehingga cocok dinikmati sebagai makanan ringan saat santai maupun belajar.

Banyak mahasiswa yang menyukai seblak karena selain rasa yang enak, harganya yang terjangkau. Seblak juga menjadi makanan yang sangat fleksibel karena dapat diubah-ubah sesuai dengan selera dan keinginan. 

Beberapa penjual seblak bahkan menawarkan berbagai varian rasa, seperti seblak pedas, seblak ceker, seblak baso, dan seblak mi goreng.

Namun, selalu diingat untuk mengonsumsi makanan ini dengan bijak dan menjaga kesehatan agar tetap fit dan sehat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kedai Seblak Cirebon

Berikut 5 kedai seblak enak dan nikmati dengan harga mahasiswa di Cirebon: 

Seblak Queen 

Kedai seblak queen yang berada di Jalan perjuangan nomor 49. Tepatnya di belakang Pegadaian dekat kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Harga mulai dari Rp10.000 sampai Rp15.000/porsi. 

Warung Seblak SH 

Warung seblak SH yang berada di Jalan Otista blok Jambe Fesa Tegalsari Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon. Kedai seblak ini juga menjadi incaran banyak mahasiswa dengan harga jual Rp10.000/porsi.

Seblak Rere Kalikoa

Kedai seblak Rere di Jalan Raya Kalikoa Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon dengan harga Rp6.000 sampai 16.000/orang 

Seblak Perjuangan

Kedai makan seblak ini berada di jalan Perjuangan, Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon. Seblak dijual mulai dari harga Rp4.500 sampai Rp14.500 per porsi. 

Seblak Teh Fuji

Kedai seblak ini berada di jalan Gang Kampus, Kesambi, Cirebon dengan kisaran harga Rp16.000/orang.

Penulis: Belvana Fasya Saad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.